Kamis, 23 September 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanBupati: Seluruh Pejabat Jangan Sampai Salahgunakan Kewenangan

    Bupati: Seluruh Pejabat Jangan Sampai Salahgunakan Kewenangan

    PASURUAN (Wartatransparansi.co) – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menginstruksikan kepada seluruh pejabat agar tidak bermain-main dengan sumpah jabatan. Karena pengambilan sumpah tersebut merupakan amanah sekaligus tanggung jawab yang harus dijalankan penuh tanggung-jawab.
    Pernyataan itu disampaikan pada saat Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kabupaten Pasuruan yang digelar di halaman apel Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jumat (5/3/2021).

     

    Di hadapan seluruh pejabat yang dilantik, Kepala Daerah juga menekankan agar jangan sampai ada yang menyalahgunakan jabatan serta kewenangan yang dimiliki. Terutama berkewajiban untuk menjauhi tindakan korupsi jelas merugikan masyarakat, bangsa maupun negara.

    “Sumpah jabatan ini jangan sekali-kali disalahgunakan untuk tindakan tertentu karena ini merupakan amanah yang harus dijalankan. Saya mengingatkan bahwa jabatan itu adalah sebuah amanah. Semuanya punya resiko yang nantinya akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT”, himbaunya.

    Hari ini, Bupati Pasuruan melantik sebanyak 136 pejabat administrator Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Dari 136 pejabat yang dilantik, 43 orang diantaranya adalah pejabat administrator dan 93 orang pejabat pengawas.

    Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan Anang Syaiful Wijaya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Rachmat Syarifuddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suharto dan Asisten Administrasi Umum Slamet Nurhandoyo. (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan