Rabu, 22 September 2021
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPonorogoKelompok Pendonor Aktif Terima Bantuan Sprayer dan Disinfektan

    Kelompok Pendonor Aktif Terima Bantuan Sprayer dan Disinfektan

    PONOROGO (Wartatransparansi.com) – Kelompok Donor Darah rutin di kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (24/2/2021) mendapat bantuan alat sprayer, cairan disinfektan, sabun cuci tangan, masker Kain, dan poster serta banner dari Palang Merah Indonesia setempat. Bantuan tersebut diberikan untuk mendorong kelompok donor darah  secara mandiri dalam pencegahan penyebaran covid 19 dilingkungannya masing masing.

    Bantuan yang diberikan tersebut merupakan dukungan dari PMI Provinsi Jawa Timur dimana tercatat ada 16 kelompok donor darah yang mendapatkannya. Bantuan pencegahan penyebaran covid-19 itu untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus di masyarakat.

    “Bantuan diperuntukkan bagi kelompok donor darah yang sudah lama dan masih rutin mangadakan kegiatan, bantuan yang kami berikan berupa alat semprot, cairan disinfektan, sabun untuk cuci tangan, masker kain, poster dan banner himbauan 3 M.”ungkap Suwadah, Staf PMI Kabupaten Ponorogo

    Sementara, Ketua PMI Palang Merah Ponorogo Luhur Karsanto disela sela acara penyerahan bantuan mengungkapkan jika apa yang dilakukan PMI Ponorogo untuk membantu pemerintah agar masyarakat  terhindar dari covid-19.

    Meski mendapat bantuan dari PMI, namun masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selain juga selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.  “PMI memiliki tugas menolang korban bencana dan mencegah bencana dan ini merupakan bentuk pencegahan,” tambah Luhur Karsanto, Ketua PMI Kabupaten.



    Dengan bantuan alat semprot yang diberikan, Kelompok maupun komunitas donor darah  bisa melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan secara mandiri di lingkungan rumahnya masing masing sehingga tidak perlu menunggu kedatangan petugas. (guf)

    Reporter : Bambang TW
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan