Kamis, 23 September 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanResahkan Warga, Polantas Rasia Balap Liar, Puluhan Motor Diamankan

    Resahkan Warga, Polantas Rasia Balap Liar, Puluhan Motor Diamankan

    PASURUAN (Warta Transparansi.com) – Entah untuk yang keberapankakinya, Satlantas Polres Pasuruan merasia para remaja yang selalu membikin resah para pengguna jalan, seperti halnya aksi balap liar di Kecamatan Pandaan, tepatnya Jalan R.A. Kartini, Dusun Kalitengah, Desa Karangjati, depan rumah makan Ikan Bakar Cianjur Kecamatan Pandaan . Pada setiap akhir pekan, jalan raya tersebut selalu menjadi ajang balap liar, bahkan tak sedikit korban nyawa melayang sia-sia.

    Keberadaan balap liar yang digeber pada setiap akhir pekan, mulai pukul 23:00 atau 24:00 Wib, selain mengganggu pengguna jalan lainnya, raungan knalpot brong juga mengganggu warga setempat.

    Lantaran sudah sangat meresahkan, warga sekitar melaporkan pada petugas .Mendapatkan laporan dari warga sekitar, Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan langsung melakukan operasi balap liar, serta operasi pelanggaran protokol kesehatan.

    Alhasil, operasi yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Andhika Lubis berhasil mengamankan 20 barang bukti kendaraan bermotor roda dua, pada Minggu (21/02) sekitar pukul 00.00 Wib

    Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Andhika Lubis saat dikonfirmasi melalui Kanit Turjawali, Ipda Yusuf pada sambungan telepon mengatakan operasi kali ini berkat kerjasama dan laporan warga yang sangat resah dengan ulah para pengendara balap liar.

    “Kami mendapatkan info dari warga sekitar dini hari tersebut ramai motor berkerumun di tepi jalan di depan rumah makan IBC. Kami meluncur ke TKP dan gelar razia. Ada puluhan motor yang berhasil diamankan di lokasi,” katanya.

    Masih menurutnya, dari hasil operasi tersebut puluhan motor protolan yang tidak dilengkapi surat-surat diamankan anggota gabungan jajaran Polres Pasuruan.

    “Dari pendataan hasil razia pelanggar SIM 20, helm 20, lampu nihil, safety belt nihil, tanpa STNK 19, protkes 20, 5. BB yang disita, STNK nihil, SIM nihil dan ranmor 20.

    Pemilik motor langsung didata oleh petugas. Sedangkan, motornya langsung diangkut ke Mapolres Pasuruan,” pungkas perwira polantas dengan satu balok dipundaknya ini.  (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan