Kamis, 23 September 2021
28 C
Surabaya
More
    OlahragaPiala Menpora Khusus Klub Liga 1, PSMS dan Sriwijaya FC Batal Ikut

    Piala Menpora Khusus Klub Liga 1, PSMS dan Sriwijaya FC Batal Ikut

    Jakarta (Wartatransparansi.com) – Dua tim Liga 2, PSMS Medan dan Sriwijaya FC dikabarkan batal tampil di turnamen Pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Dengan mundurnya dua tim Liga 2, kini Piala Menpora hanya akan diikuti 18 tim dari Liga 1.

    Kepastianya mundurnya dua tim Liga 2 diutarakan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Keputusan ini diambil setelah PT LIB melakukan rapat virtual bersama 18 tim Liga 1. “Ada 18 klub Liga 1 saja, nanti ada empat grup, masing-masing  isinya empat klub, dan hanya lima klub di dua grup,” ucap Sudjarno.

    Sudjarno menambahkan hasil pertemuan dengan para klub Liga 1 dan PSSI yang dilakukan Jumat Malam menilai turnamen Piala Menpora 2021 dikhususkan untuk Liga 1. Namun dia menjamin bahwa klub Liga 2 nantinya akan dibuatkan turnamen serupa. “Dua klub Liga 2 itu bukannya tak jadi, tapi memang keputusan rapat dari PSSI dan PT LIB dengan 18 klub semalam,” kata dia.

    Baca juga :  Sirkuit Freegeeb Merauke Siap untuk Pebalap PON XX Papua 2021

    “Ini turnamen buat klub peserta Liga 1 saja. Kemudian turnamen pramusim buat Liga 2 sedang digodok juga. Turnamen khusus untuk Liga 2 nanti digodok oleh PSSI dan PT LIB. Yang Liga 1 turnamen pra kompetisi Piala Menpora, yang Liga 2 sedang digodok,” jelasnya.

    Sebelumnya memang turnamen Piala Menpora diikuti oleh 20 tim. Dimana Sriwijaya FC dan PSMS Medan yang notabene klub asal Liga 2 diikutsertakan.

    Dia juga memberikan kebebasan klub peserta menurunkan tim mudanya atau memainkan pilar asing.

    Aturan pemain tak ketat-ketat amat, termasuk soal kontrak. Alasannya, esensi turnamen pramusim ini cuma ajang pemanasan klub-klub sebelum tampil di Shopee Liga 1 dan Liga 2. “Para peserta banyak memberikan masukkan, terutama tentang status pemain. Kami berikan keringanan kepada klub untuk menurunkan pemain lokal, asing, atau U-20,” kata Sudjarno

    Baca juga :  Cabor Sftball Jadi Pembuka PON XX/Papua

    Rencananya Piala Menpora 2021 ini akan digelar pada 20 Maret sampai dengan 25 April 2021 mendatang. Kesuksesan Piala Menpora 2021 ini akan menjadi pintu agar pihak Polri memberikan izin kompetisi Liga 1 2021. (sr)

     

    Reporter :
    Penulis : samuel ruung
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : wartatransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan