Minggu, 7 Maret 2021
More
    Jawa Timur Magetan Pasien Positif Terus Meningkat:  Ruang Perawatan Pasien Covid 19 RSUD Sayidiman Magetan...

    Pasien Positif Terus Meningkat:  Ruang Perawatan Pasien Covid 19 RSUD Sayidiman Magetan Penuh

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) –Meningkatnya kasus Covid-19 membuat RSUD (rumah sakit umum daerah) Dr. Sayidiman Magetan kewalahan. Bukan penuh, namun banyak pasien harus sabar mengantri.

    Hampir seluruh kapasitas perawatan pasien Covid-19 sudah terisi penuh. Mlahan menejement sudah menambah ruangan untuk perawatan pasien.

    Plt Kabid Pelayanan RSUD Dr Sayidiman Magetan Drg. Ratnawati membenarkan jika saat ini kapasitas ruang perawatan sudah terisi penuh. Hal ini disebabkan meningkatnya jumlah pasien positif Covid -19 di Magetan.

    “Kita sudah buka ruangan baru tapi masih saja kewalahan,” tegasnya ketika dihubungi WartaTransparansi.com.

    Dijelaskan Ratnawati bahwa sejak 24 Desember 2020 lalu sudah dilakukan upaya penambahan ruangan dengan kapasitas 19 tempat tidur yang dulunya digunakan sebagai ruang transit.

    Baca juga :  Sikapi Dugaan Pungutan Di Sekolah, DPRD Magetan Akan Lakukan Klarifikasi

    Awalnya ruang transit ini digunakan untuk stagnan bagian UGD namun karena suspect corona semakin meningkat, akhirnya juga digunakan untuk pasien suspect, bahkan juga digunakan pasien positif covid.

    Ratnawati mengatakan, selain penambahan ruangan saat ini antisipasi membludaknya jumlah pasien yang dirawat juga telah dibuka Satu Puskesmas tepatnya Puskesmas Rejomulyo Kecamatan Barat. Puskesmas ini dibuka mulai kemarin dan  langsung terisi.

    Puskesmas tersebut digunakan khusus untuk pasien positif covid 19 dengan gejala ringan. Sedangkan untuk pasien dengan gejala berat dan butuh penanganan khusus tetap dirawat di RSUD Sayidiman.

    Pasien yang dirawat di Puskesmas Rejomulyo dipantau oleh Dokter spisialis paru yang tetap koordinasi dengan Rumah Sakit Dr Sayidiman. Selain itu antisipasi daya tampung ruangan perawatan tidak penuh pihak rumah sakit berkoordinasi dengan desa dan fasilitas khusus perawatan pasien positif dengan memulangkan pasien covid 19 yang sudah stabil kondisinya.

    Baca juga :  Kapolda Jatim Berikan Pengarahan Tentang TWT Dan Penanggulangan Covid-19

    “Walaupun masih positif tapi jika kondisi sudah stabil kita pulangkan dan akan di tindaklanjuti oleh pemerintah desa,” ungkas Ratna. (rud/sal)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Terkini

    Jangan Lewatkan