Minggu, 11 April 2021
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanPusat Studi Pusaka Pasuruan Minta Menolak Permintaan Sukses Fee Bagi Oknum...

    Pusat Studi Pusaka Pasuruan Minta Pemerintah Menolak Permintaan Sukses Fee Bagi Oknum Anggota Dewan

    PASURUAN (Warta Transparansi.com) – Pusat studi  Pusaka Pasuruan meminta agar Kabupaten Pasuruan menolak permintaan fee bagi oknum anggota . Ini sejalan dengan semangat pemerintah  dalam pengelolaan menejement yang transparan, akuntabilitas, serta meminimalisir .

    Momentum penyusunan, perencanaan dan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pasuruan, dinilai sangat rawan terjadinya kasus semacam itu, ujar Pusat Studi Pusaka Lujeng Sudarto, Senin.

    Kami perlu mengingatkan untuk tidak memberikan konsesi pengadaan barang dan jasa berupa ploting paket penunjukkan langsung pekerjaan fisik di beberapa (OPD) kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Pasuruan.

    Dalam release yang di terima media ini , Pusat Studi Pusaka memberikan pertimbangan:

    Baca juga :  Awas 2 Kasus Korupsi, Dalam Bidikan Kejari Kab.Pasuruan

    1. Bahwa pelaksanaan dari penyusunan dan perencanaan APBD melalui usulan dari anggota DPRD adalah inheren atau sudah melekat dengan fungsi penganggaran (budgeting) dari DPRD.

    Sehingga tidak menjadi alasan anggota DPRD untuk meminta paket pekerjaan penunjukkan langsung berikut merekomendasikan pihak ketiga (penyedia/rekanan jasa kontruksi) kepada OPD terkait untuk melaksanakan pekerjaan fisik.

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan