Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanBupati Magetan Suprawoto Isolasi Mandiri

    Bupati Magetan Suprawoto Isolasi Mandiri

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Tingkat penyebaran dan penularan Covid 19 di wilayah Magetan masih mengkhawatirkan. Sampai hari Jumat kemarin walaupun ada 21 pasien sembuh tetapi ada 25 orang terkonfirm positif. Hal ini membuktikan masih besarnya penyebaran Covid 19 di Magetan.

    Saat ini Magetan masih di zona oranye artinya di posisi resiko sedang. Sebaran jumlah Komulatif positif Covid-19 di Jawa Timur, Kabupaten Magetan di posisi 29 dari 38 kab/kota Se- Jawa Timur.

    Juru Bicara tim gugus tugas penanganan Covid 19 yang juga kepala Dinas Komunikasi dan informasi Magetan Saif Muchlissun mengatakan sampai hari jumat (08/01) kemarin ada 25 terkonfirmasi positif yang tersebar di beberapa wilayah Kecamatan.

    Baca juga :  Joko Suyono Laporkan Akun FB A S ke Polda Jatim

    Ke 25 orang yang terkonfirmasi positif adalah 7 orang dari Kecamatan Magetan, 2 orang dari Kecamatan Parang, 5 orang dari Kecamatan Maospati, 1 orang masing masing dari Kecamatan Nguntoronadi, Karangrejo, Plaosan, Sidorejo, Panekan, Ngariboyo, dan 3 orang pasien positif dari Kecamatan Kawedanan.

    “Sampai hari jumat ada penambahan 25 orang positif dan, 21 orang dinyatakan sembuh,” ujar Saif Muchlissun.

    Dijelaskan Kepala Dinas Kominfo Saif Muchlissun setelah Istri Bupati Hj.Titik Suprawoto dinyatakan Positif Covid 19, saat ini kondisi ibu bupati alhamdulillah dalam keadaan baik. “Agar perawatan lebih optimal dan segera negatif dilakukan perawatan sementara di RSU,” kata Saif.

    Sementara itu sampai saat ini alhamdulillah bapak Bupati negatif. Bupati Magetan Suprawoto juga memohon maaf sementara beliau isolasi mandiri di rumah dan demi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan seperti biasa dengan WFH.

    Baca juga :  Ketua DPRD Usulkan Pembangunan Jembatan Nguntoronadi-Sukowidi di Perubahan APBD 2021

    Dijelaskan Saif Bupati juga Mohon maaf bila ada undangan yang mengharapkan kehadiran beliau secara pribadi sementara belum bisa hadir langsung.
    Walau kita semua lelah tetapi jangan kendor tetap mengikuti protokol kesehatan minimal melaksanakan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak) dimanapun berada dan kapanpun. Jangan lupa tetap biasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

    Bupati dan Pemkab Magetan tetap bersama sama kita semua bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.Tetap optimis dan selalu semangat. Salam sehat dan salam tangguh.

    Dari update data Covid 19 di wilayah Kabupaten Magetan sampai hari jumat malam total terkonfirmasi positif ada 1068 pasien, 885 orang dinyatakan sembuh, 51 orang meninggal dunia dan 132 orang dalam pemantauan. (rud)

    Reporter : Rudi/Faisal
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan