Rabu, 22 September 2021
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKecelakaan Maut Tol Magetan - Ngawi : 4 Orang Tewas dan Sopir...

    Kecelakaan Maut Tol Magetan – Ngawi : 4 Orang Tewas dan Sopir Bus PO Singa Putra RajaTersangka

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Kasus kecelakaan maut di Tol Magetan -Ngawi antara Bus Po Singa Putra Raja No pol BE 7061 IU melawan truk nopol B 9975 BYZ yang menyebabkan 4 orang korban meninggal dunia.

    Kejadiannya sendiri terjadi pada hari Kamis pagi di ruas tol Magetan-Ngawi KM 595 B tepatnya di wilayah Desa/Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan.

    Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK bersama Kasat Lantas AKP Jumianto Nugroho,SH,MH dalam siaran persnya mengatakan setelah dilakukan olah kejadian Perkara (TKP) sopir bus PO Singa Putra Raja bernama HRY ( 45) warga Sasonoloyo Way Halim Bandar Lampung ditetapkan sebagai tersangka kecelakaan maut tersebut.”setelah olah TKP Sopir Bus kita jadikan tersangka kecelakaan,” ujar AKBP Festo.

    Baca juga :  Kapolres Magetan Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

    Dijelaskan setelah kejadian laka pihak kepolisian melakukan olah TKP dan mencari keberadaan sopir bus yang melarikan diri.Dari barang bukti berupa HP di dasbord kendaraan yang diduga milik tersangka pihak kepolisian berusaha menghubungi salah satu nomor di HP tersebut dan benar ternyata milik HRY.

    Berdasarkan informasi yang diperoleh penyidik Satlantas Polres Magetan dari istri HRY,diketahui jika Hry memiliki kerabat di daerah Boyolali Jawa Tengah. Selanjutnya penyidik melakukan koordinasi dengan Satuan Reskrim Polres Boyolali untuk melakukan penyelidikan.

    Berdasarkan hasil penyelidikan bersama Satreskrim Boyolali akhirnya HRY berhasil di tangkap di rumah saudaranya bernama Parmin di Kelurahan Jatirejo Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali.

    Tersangka HRY disangkakan pasal 310 ayat 4 dan pasal 312 UULJ No 22 tahun 2009 dengan ancaman pidana paling banyak 6 tahun dan denda maksimal 12 juta rupiah (psl 310 ayat 4).

    Baca juga :  Kapolres Magetan Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

    Seperti diketahui kecelakaan maut ruas jalan tol Magetan -Ngawi KM 595 B pada hari Kamis antara Sopir bus Po Singa putra Raja yang dikemudikan HRY melawan Truk yang dikemudikan Hariyadi yang berjalan searah.

    Diduga sopir bus mengantuk kehilangan konsentrasi yang akhirnya menabrak truk yang berjalan searah.Akibat kecelakaan maut tersebut menelan korban jiwa 4 orang meninggal dunia dan beberapa korban luka luka.Kini kejadian laka lantas ditangani Satuan Lalu lintas Polres Magetan dan Sopir Bus yang melarikan diri berhasil ditangkap dan ditahan guna penyelidikan lebih lanjut. (rud)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan