Minggu, 21 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaKONI Jatim Terus Pantau Perkembangan Atlet TFH 

    KONI Jatim Terus Pantau Perkembangan Atlet TFH 

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Selama tahun 2020 dan pandemi yang melanda Indonesia, KONI Jawa Timur tidak berhenti  membina atletnya.

    Setelah di awal pandemi sempat menjalankan Training From Home  (TFH), kemudian menggelar Puslatda New Normal (PNN), KONI Jawa Timur terus melakukan pemantauan atlet baik secara kesehatan maupun prestasi.

    Kepala bidang pembinaan dan prestasi (binpres) KONI Jawa Timur Dudi Harjantoro menjelaskan  langkah ini dilakukan agar pembinaan tetap terlaksana dengan baik di tengah pandemi dan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

    Selain itu, kejuaran virtual dan uji coba secara internal dilakukan untuk mengetahui perkembangan dari para atlet selama menjalankan pemusatan latihan bersama.

    Selama pandemi ini kita awalnya Training From Home, setelah itu Puslatda New Normal. Dalam perjalanannya setiap bulan kita tes swab,” kata Dudi awak media.

    Baca juga :  Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Buta Kekuatan Filipina

    Untuk uji coba karena dengan pihak luar tidak diperkenankan maka sparring dilakukan dengan sesama teman secara berkala dan meningkatkan prestasi masing-masingcabang olahraga,” tambahnya.

    Selain itu, selama pandemi ini sejumlah cabang olahraga baru juga muncul seperti e-sport, dan teqball yang akan masuk sebagai anggota KONI. Hal ini membuktikan pembinaan cabang olahraga terus berjalan meskipun tetap fokus pada cabang olahraga untuk PON. (guh)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2021 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan