Senin, 22 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPMI Jatim Berikan Penghargaan Kepada 6 Relawan

    PMI Jatim Berikan Penghargaan Kepada 6 Relawan

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur memberikan penghargaan kepada 6 orang relawan (non UDD) yang dinilai memiliki didikasi dan pengabdian kepada PMI di masing masing instansinya yang diserahkan Ketua PMI Jawa Timur H. Imam Utomo S.

    Penghargaan diberikan bertepatan dengan hari relawan nasional tahun 2020, di kantor PMI Jawa Timur Jalan Karangmenjangan Surabaya, Rabu (30/12/2020).

    “Di bulan Desember ini, ada dua hari yang bersejarah yakni tanggal 5 Desember sebagai hari relawan  internasional dan tanggal 26 Desember diperingati sebagai hari relawan nasional sekaligus dalam rangka memperingati  bencana terbesar yaitu bencana Aceh,” kata H. Imam Utomo, Ketua PMI Jawa Timur saat membacakan sambutan Ketua PMI Pusat  HM. Yusuf Kalla.

    Baca juga :  Baktiono: Tanah Fasum Itu Milik Pemkot Surabaya

    Hari relawan adalah bentuk memperingati tugas tugas penting yang telah dijalankan oleh relawan kita. Hari relawan juga hari berterimasih untuk relawan karena telah memberikan baktinya untuk masyarakat melalalui PMI.

    Pada prinsinya bahwa kita semua dapat menjalankan sesuatu dengan dasar kerelaan, yang menjadi dasar kerja PMI yakni  disamping kemandirian dan tanpa diskriminasi.

    Relawan dapat menyelesaikan tugas tugas dengan bahu membahu saling menolong, saling membantu tanpa pemrih.

    Hari relawan juga dimaknai sebagai  hari keichlasan Sebab tanpa keihlasan tidak mungking kita menjadi relawan.

    Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua relawan se indonesia yang sudah bekerja bersama sama karena PMI bekerja berdasarkan kedaruratan . Bekerja karena ada masalah seperti  bencana dan sebagainya. Semua pendonor adalah relawan PMI dan jumlahnya sangat banyak.

    Baca juga :  Survei Pilwali Surabaya 2024 ARCI: Eri Cahyadi Makin Kokoh, Bayu Airlangga Terus Mengejar

    Selain H Imam Utomo, hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua Soebagio SW, Sekretaris Dr. Edy Poerwinanto, Kabid Dr. Edy Indrajanan, Sekretaris Dewan Kehormatan Dr. Rasiyo, lalu pengurus dan relawan. (min)

    Berikut 6 orang penerima penghargaan:
    1. Edi Imam Sujono – PMI Jawa Timur
    2. M. Mukmin – Kota Surabaya
    3. Alzi Arstyo – PMI Jonbang
    4. Ahmat Mansuri – Kota Blitar
    5. Imron – PMI  kab.Jember
    6. Alim Mustain – PMI  kab. Madiun.

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan