Minggu, 21 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanMagetan Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

    Magetan Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Green Leadership merupakan penghargaan pemerintah kepada kepala daerah di tingkat Provinsi, kabupaten/kota atas kepemimpinan dan pemahamanya terhadap isu lingkungan, respon kebijakan kepala daerah dalam menjawab persoalan lingkungan hidup serta inovasi dan kepemimpinan kepala daerah dalam merespon persoalan lingkungan hidup.

    Selain itu, penghargaan Green Leadership juga memberikan kepada pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat Provinsi dan kabupaten/kota yang punya komitmen menjaga lingkungan hidup lewat penyusunan Perda Masyarakat Adat, pengelolaan sampah, Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

    Melalui Green Leadership ini diharapkan dapat mendorong, mendukung kebijakan dan langkah aksi dalam mewujudkan lingkungan hidup yang baik dan sehat bagi seluruh warga Indonesia.

    Baca juga :  697 Siswa Baru SMK Yosonegoro Ikuti MPLS

    Tahun ini Bupati Magetan Suprawoto dan Ketua DPRD Sujatno menerima anugerah berupa penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra tahun 2019 untuk kategori Kota Sedang.Pengahargaan diberikan kepada Bupati Magetan dan Pimpinan DPRD yang dilaksanakan secara Virtual pada hari Senin (21/12).

    Penghargaan diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI.

    Ketua DPRD Magetan Sujatno,SE,MM mengatakan Penghargaan nirwasita tantra kepada DPRD Magetan ini sebagai wujud kepedulian sangat tinggi terhadap pengelolaan lingkungan di daerah.

    “Penghargaan ini sebagai wujud jika DPRD sangat peduli pengelolaan lingjungan di daerah Magetan,ujar Sujatno.

    Dijelaskan dengan penghargaan ini akan memotivasi dprd khususnya dan rakyat Magetan pada umumnya untuk mengelola dan melestarikan lingkungan hidup sehingga kelestariannya terjaga.

    Baca juga :  Petugas Samsat Magetan Pakai Baju Adat Layani Wajib Pajak.

    Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra diberikan kepada Darrah Propinsi, Kabupaten/kota dengan kategori Kota Besar Sedang dan Kecil.

    Sedangkan penghargaan yang diterima Kabupaten Magetan saat ini adalah untuk Kabupaten dan Pimpinan DPRD kategori Kabupaten Sedang.(rud/sal)

    Reporter : Rudi/Faisal

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan