Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    TajukMenanti Kontingen PON Juara Umum (Lagi)

    Menanti Kontingen PON Jatim Juara Umum (Lagi)

    Oleh – Pemimpin Redaksi Wartatransparansi

    Salah satu gebrakan pembinaan olahraga sekaligus penguatan daerah dengan pembangunan sarana dan prasarana olahraga berlevel internasional di daerah, ketika Pekan Olahraga Nasional (PON) XV berlangsung di Jatim. Setelah sepanjang Orde (kecuali PON VII di Surabaya) 26 – 6 September 1969 dengan juara umum .

    Sejak saat itu sepanjang Orde Penyelenggaran olahraga multievent sebagai pemersatu bangsa dan negara dalam pembinaan dan prestasi olahraga berlangsung di Jakarta. Hingga Rapat Paripurna Nasional (Raparnas) memutuskan PON berlangsung di Jatim, dengan digelar di 7 dengan pembukaan di Stadion Delta , dengan model dan standar pembangunan seperti stadion utama Chiang Mai Thailand, yang dipergunakan menghelat pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games XVIII, 9-17 Desember 1995.

    Baca juga :  Gempa Malang Manusia Wajib Tetap Syukur dan Sabar

    PON XV 2000 menjadi sejarah bagi prestasi Kontingen Jatim, karena sejak itulah atlet Jatim mempersembahkan juara umum pertama kali. Dengan mengalahkan Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan saingan sepanjang PON, Jabar. Prestasi Jatim kembali moncer pada PON sebagai titik kulminasi pembinaan olahraga nasional, setelah pada PON XVII di Samarinda Kaltim kembali juara umum. Dua-duanya menjadi catatan tinta emas Imam Utomo.

    Reporter :
    Penulis : Djoko Tetuko
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan