Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    OlahragaErlangga Satriagung Sebut PAPUA Lebih Siap Hadapi PON/2021

    Erlangga Satriagung Sebut PAPUA Lebih Siap Hadapi PON/2021

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Situasi pandemi -19 tidak merubah peta persaingan pada Pekan Nasional (PON) XX/2021 Papua. Jawa Timur tetap akan bersaing dengan DKI dan Jawa Barat.

    Tiga daerah ini selalu bersaing dalam setiap gelaran PON. Dua edisi PON terakhir menunjukkan persaingan itu. Pada PON XVIII/2012 Riau, harus puas menepati posisi ketiga dengan perolehan 86 emas, 86 perak, dan 84 perunggu. Jakarta berada di ranking pertama dan Jabar menjadi runner up.

    Persaingan berlanjut di PON/XIX 2016 Jabar. Namun, peta berubah. Jabar yang berstatus tuan rumah menjadi juara umum dengan koleksi 217 emas. Sedangkan Jatim yang memiliki jumlah medali emas sama dengan Jakarta, yakni 132, berada di posisi kedua. Pasalnya, jumlah perolehan medali perak dan perunggu lebih banyak daripada kontingen ibu kota.

    Baca juga :  Pemprov Jatim Minta KONI Fokus Rebut Juara PON XX Papua

    “Jakarta dan Jabar masih menjadi pesaing kontingen Jatim. Kami beda tipis saja dengan mereka,” ucap , Umum KONI Jatim.

    Lantas bagaimana dengan tuan rumah Papua? Mantan atlet aeromodelling tersebut mengatakan Papua mengebut persiapan menuju PON XX. Papua mempersiapkan banyak hal, utamanya infrastruktur event yang akan berlangsung pada 2-13 Oktober 2021 nanti.

    Reporter : Dian Kurniawan
    Penulis :
    Editor : Amin Istighfarin
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan