Minggu, 11 April 2021
26 C
Surabaya
More
    NasionalIroni Warga Golput di Kapuas Hulu, Ketua DPD Minta Pemerintah Prioritaskan Infrastruktur...

    Ironi Warga Golput di Kapuas Hulu, Ketua DPD Minta Pemerintah Prioritaskan Infrastruktur Listrik

    (Wartatransparansi.com) –Seluruh warga Dusun Geruguk memutuskan tidak menyalurkan hak pilihnya dalam Kapuas Hulu 2020 lantaran tempat tinggal mereka belum dialiri listrik. DPD RI AA meminta peristiwa ini menjadi perhatian serius pemerintah, terutama Pemkab Kapuas Hulu.

    “Kejadian warga satu kampung di Kapuas Hulu, Kalimatan Barat, golput sebagai bentuk protes karena dusunnya belum dialiri listrik merupakan sebuah ironi yang harus jadi perhatian kita bersama,” ujar LaNyalla, Jumat (11/12/2020).

    Peristiwa satu kampung golput tersebut terjadi di Dusun Geruguk Desa Kumang Jaya, Kecamatan Empanang. KPU menyebut hanya 11 orang yang menyalurkan hak pilih di TPS Dusun Geruguk, itu pun hanya petugas TPS di daerah tersebut. Warga Dusun Geruguk memilih golput sebagai bentuk protes.

    Baca juga :  Presiden Ajak LDII Tingkatkan Toleransi

    “Ini merupakan pesan yang harus segera diperhatikan oleh pemerintah, khususnya pemerintah daerah. Oleh karena itu Pemkab Kapuas Hulu, Pemprov Kalbar, hingga pemerintah pusat, termasuk juga PLN, harus merespons cepat,” ucap LaNyalla.

    Senator asal Dapil Jawa itu meminta pemerintah segera memprioritaskan listrik untuk warga Dusun Geruguk. LaNyalla berharap agar warga tidak kesulitan lagi karena tempat tinggalnya belum dialiri listrik.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan