Jumat, 29 Maret 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanProyek Phisik Dimasa Pandemi Serap Tenaga Kerja Lokal

    Proyek Phisik Dimasa Pandemi Serap Tenaga Kerja Lokal

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Akibat pandemi Covid 19 hampir semua terdampak mulai dari kehidupan sosial ekonomi, Covid-19 telah menciptakan kesenjangan ekonomi dalam masyarakat yang telah ada sebelum wabah terjadi. Masyaakat yang sebelumnya memiliki pekerjaan yang rentan semakin tidak pasti penghidupannya semenjak mewabahnya Covid-19.

    Banyak sekali yang kehilangan pendapatannya dan tidak memiliki cara untuk menghidupi dirinya.

    Beberapa proyek phisik di pemerintah walau dalam masa pandemi dilaksanakan dengan mengutamakan padat karya dan penyerapan tenaga kerja lokal. Ini sekaligus untuk memberikan pekerjaan bagi masyarakat yang banyak kehilangan pekerjaan di masa Pandemi.

    Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Magetan Rokhmat Zainuddin. ST. MT mengatakan beberapa proyek phisik lebih menekan kan pada penggunaan tenaga lokal.” Terserapnya tenaga kerja lokal itu yang kita utamakan,”ujar Rokhmat.

    Baca juga :  Deni Wicaksono :  Dinas Pendidikan Harus Tegas Soal Zonasi PPDB Dan Seragam Siswa

    Dijelaskan dimasa Pandemi banyak pekerja harian yang kegilangan pekerjaan. Semampu mungkin kita serap tenaga kerja lokal selaian untuk memberukan pekerjaan dengan juga secara langsung memberikan pendapatan pada masyarakat di tengah masa sulit akibat Pandemi.

    Dijelaskan oleh Rokhmat juga mengucapkan terima kasih terutama pada para pekerja walaupun dimasa Pandemi masih bisa beraktifitas menambah pendapatan untuk kebutuhan ekonomi buat keluarga di rumah.Selain itu diharapkan proyek yang telah dilaksanakan bisa memberikan manfaat langsung bagi masyarakat,seperti pembangunan trotoar yang lebih bagus dan nyaman bagi penggunanya.

    Terlebih apa yang dibangun seperti trotoar sepanjang jalan lebih ramah bagi penyandang Difabel. Berharap semua yang telah dilakukan dapat memberikam manfaat bagi semua, baik pemerintah, pekerja, dan juga masyarakat sebagai pemanfaat apa yang telah dibangun pemerintah Pemkab Magetan dalam hal ini Bidang Cipta Karya Dinas PUPR.(rud/sal)

    Reporter : Rudi/Faisal

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan