Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanProyek Phisik Dimasa Pandemi Serap Tenaga Kerja Lokal

    Proyek Phisik Dimasa Pandemi Serap Tenaga Kerja Lokal

    (Wartatransparansi.com) – Akibat pandemi 19 hampir semua terdampak mulai dari kehidupan sosial ekonomi, telah menciptakan kesenjangan ekonomi dalam masyarakat yang telah ada sebelum wabah terjadi. Masyaakat yang sebelumnya memiliki pekerjaan yang rentan semakin tidak pasti penghidupannya semenjak mewabahnya Covid-19.

    Banyak sekali yang kehilangan pendapatannya dan tidak memiliki cara untuk menghidupi dirinya.

    Beberapa proyek phisik di walau dalam masa pandemi dilaksanakan dengan mengutamakan padat karya dan penyerapan lokal. Ini sekaligus untuk memberikan pekerjaan bagi masyarakat yang banyak kehilangan pekerjaan di masa Pandemi.

    Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Magetan Rokhmat Zainuddin. ST. MT mengatakan beberapa proyek phisik lebih menekan kan pada penggunaan tenaga lokal.” Terserapnya tenaga kerja lokal itu yang kita utamakan,”ujar Rokhmat.

    Baca juga :  Jelang Ramadhan Kapolres Magetan Silaturahmi dengan Pelajar Dan Santri asal Papua

    Dijelaskan dimasa Pandemi banyak pekerja harian yang kegilangan pekerjaan. Semampu mungkin kita serap tenaga kerja lokal selaian untuk memberukan pekerjaan dengan juga secara langsung memberikan pendapatan pada masyarakat di masa sulit akibat Pandemi.

    Dijelaskan oleh Rokhmat juga mengucapkan terima kasih terutama pada para pekerja walaupun dimasa Pandemi masih bisa beraktifitas menambah pendapatan untuk kebutuhan ekonomi buat keluarga di rumah.Selain itu diharapkan proyek yang telah dilaksanakan bisa memberikan manfaat langsung bagi masyarakat,seperti pembangunan trotoar yang lebih bagus dan nyaman bagi penggunanya.

    Reporter : Rudi/Faisal
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan