Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanPilkada Kota Pasuruan, Gus Ipul-Mas Adi Menang Mutlak

    Pilkada Kota Pasuruan, Gus Ipul-Mas Adi Menang Mutlak

    PASURUAN (Wartatransparansi.com) – Pasangan calon walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf – Adi Wibowo menang mutlak dalam serentak hari ini Rabu (9/12/2020). Paslon yang diusung PKB dan Partai menguasai disemua TPS.

    Sejak ditetapkan sebagai pasangan calon Wali Kota Pasuruan, pasangan Gus Ipul- Adi (Giat) bekerja keras lantaran pesaingnya adalah petahana. Dan Tentu pasangan Teno-Hasjim (Tegas), berusaha merebut hati rakyat jauh lebih awal menyiapkan diri.

    Tim sukses kedua paslon pun tak hentinya membuat acara temu paslon diberbagai kantong massa maupun membranding paslon di media sosial (FB,Twiter,IG dan lain sebagainya).

    Foto : warga melaksanakan pemumgutan disalah satu TPS di Kota Pasuruan

    Baca juga :  Antar Sabu,Arek Gajahbendo-Beji Diciduk Buser

    Tepat Rabu (9/12/2020) ribuan hak pilih warga Kota Pasuruan, berbondong-bondong melaksanakan pemungutan suara dengan prosedur Prokes yang telah ditetapkan (,,TNI- dan Gugus Tugas), untuk memilih penjaga kota Pasuruan lima tahun kedepan.

    Dari data yang berhasil di dapat, hak pilih di Kota Pasuruan sebanyak 147.357 TPS yang tersebar di 34 Kelurahan dan 4 Kecamatan.

    Perhitungan cepat (Quick Count) Rabu siang (9/12/2020) pukul 15:00 yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survey, menempatkan mantan wakil gubernur dua periode Saifulloh Yusuf (Gus Ipul) dan kader Golkar Adi Wibowo menempati ranking teratas dengan rata-rata memperoleh suara diatas 70% dari sejumlah TPS yang ada.

    Sementara sang petahana Raharto Teno dan Hasjim rata-rata mendapatkan 30% suara.

    Baca juga :  Komisi lll DPRD Kab. Pasuruan Setuju Kasus Limbah di Kecamatan Beji Dipansuskan

    Dengan hasil quick count yang telah terexpose dari sejumlah lembaga survey, maka dapat dipastikan Paslon Gus Ipul-Mas Adi dengan akronim Giat dan berslogan Kota Madinah akan memenangkan Pilkada Kota Pasuruan kali ini.

    Namun demikian lembaga yang berhak mengeluarkan hasil perhitungan dan pemenang Pilkada Kota Pasuruan adalah KPU Kota Pasuruan. (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan