Sabtu, 10 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPonorogoLumpuh pun Nekat Datangi TPS, Demi Mencari Pemimpin Berkualitas

    Lumpuh pun Nekat Datangi TPS, Demi Mencari Pemimpin Berkualitas

    PONOROGO (Wartatransparansi.com) – Sulitnya mencari pemimpin berkualitas ditunjukkan pemuda penyandang lumpuh asal Ponorogo, Jawa , Rabu (9/ 12). Keiinginannya memperoleh bupati yang serius memikirkan rakyatnya, pemilih pemula itu nekat mendatangi TPS 03, Desa Lembah, Kecamatan Babadan, untuk memilih bupati dalam Pilbub serentak .

    Santri salah satu Ponpes di Ponorogo itu, Wahyu Nurul Qosim, mendatangi bilik tempat pemungutan suara untuk menyalurkan hak suaranya, dituntun kedua orang tuanya.

    “Iya saya lumpuh tapi saya tetap ingin menyampaikan hak suara saya. Karena saya menginginkan seorang bupati yang sungguh sungguh bisa memimpin,” tutur Wahyu Nurul Qosim, kepada jurnalis.

    Wahyu yang pertama kali mendapat hak pilih itu berharap, kedepan Bupati Ponorogo terpilih sanggup lebih jauh menerapkan lebijakannya, hingga menyentuh kaum disabilitas seperti dirinya.

    Saat turun dari sepeda motornya

    Lantaran dalam kondisi -19, maka Wahyu pun menerapkan protap kesehatan. Dia mengenakan sarung tangan dan masker, serta mengusap disinfektan di bagian tertentu tubuhnya.

    Melayani pemilih dengan keterbatasan fisik, pihak KPPS setempat menggeser bilik portable ke arah pemilih yang membutuhkan.

    Reporter : Bambang TW
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan