Jumat, 19 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanGubernur Beri Perhatian Khusus Pilkada Kota Pasuruan

    Gubernur Beri Perhatian Khusus Pilkada Kota Pasuruan

    PASURUAN (Warta Transparansi.com) – Pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Timur Rabu(9/12/2020) mendapat perhatian khusus dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

    Hal ini diketahui dengan sidak Gubernur Jatim bersama jajaran disejumlah daerah yang melaksanakan pilkada 2020.

    Seperti yang terpantau di Kota Pasuruan, Gubernur Jatim beserta jajaran dan di dampingi Kapolresta Pasuruan,Dandim 0819 Pasuruan KPU KotabPasuruan,Bawaslu Kota Pasuruan dan Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Pasuruan, melihat dari dekat pelaksanaan pemungutan suara disejumlah TPS kota Pasuruan.

    ” Dari sejumlah TPS yang telah kami datangi, pelaksanaan pemungutan di Kota Pasuruan sesuai dengan prokes yang telah ditentukan. Selain itu animo masyarakat sendiri cukup baik atau lebih dari 70% hadir di TPS. Tentunya hal ini menjadi kredit poin bagi Kota Pasuruan dalam memilih pemimpinnya untuk lima tahun kedepan,” ucap Khofifah Gubernur Jatim saat berada di TPS 10 Kecamatan Purutrejo.

    Baca juga :  Pasca Lebaran Sampah Di TPS Meluber, DLH Kerahkan Tim Reaksi Cepat

    Lebih lanjut, di jawa timur sendiri setidaknya ada 18 daerah yang melaksanakan pilkada diantaranya Sidoarjo, Mojokerto, Malang, Blitar, Situbondo, Surabaya,dll. Kami berharap masyarakat yang daerah menjalankan pilkada, untuk tetap bersama-sama menjaga ke kondusifan daerahnya masing-masing. Beda pilihan dalam pilkada, adalah hal yang lumrah namun kesatuan dan persatuan wajib dipertahankan.

    “Siapapun nanti yang menang atau terpilih, hal itu sudah merupakan pilihan rakyat setempat dan perlu dihormati,” pungkas Gubernur Jatim.

    Sementaa itu Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Pasuruan menambahkan,” kedatangan Khofifah di Kota Pasuruan menjadi salah satu daerah yang dikunjungi Gubernu dalam rangka memantau kondisi jalannya pilkada.Kota Pasuruan menjadi salah satu bagiannya, ini tentu menjadi suatu kehormatan bagi kita.ia juga meneruskan pesan yang disampaikan Gubernur Jatim Khofifah untuk terus bekerja dengan baik,” tandasnya

    Dijelaskan oleh Royce, partisipasi masyarakat sampai pukul 11.30, sudah mencapai 80 persen, dari 378 pemilih. Artinya itu sudah melampaui target. Diman target yang di canangkan KPU Kota Pasuruan sebesar 76% telah terlampaui, apalagi pelaksanaan pilkada itu sendiri dalam masa pandemi covid-19,”terang Ketua KPU Kota Pasuruan saat mendampingi sidak Gubenur Jatim. (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan