Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanTolak Pipanisasi, Warga Dan Anggota DAS Wrati Pasang Spanduk Penolakan

    Tolak Pipanisasi, Warga Dan Anggota DAS Wrati Pasang Spanduk Penolakan

    (Wartatransparansi.com) – Tak ingin sungai yang membelah desanya dijadikan tempat pembuangan limbah cair industri, belasan perwakilan warga Desa Kedungringin dan anggota DAS (Daerah Aliran Sungai) Wrati Sinergi, pada Selasa siang (8/12/) turun ke jalan raya poros nasional -Banyuwangi atau tepatnya jalan raya Cangkringmalang – Beji – Kab Pasuruan.

    Belasan warga tersebut hendak memasang spanduk penolakan proyek pipanisasi pembuangan limbah lima perusahaan yang berada di wilayah Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji.

    “Sungguh ironis dan tidak masuk akal proyek pipanisasi pembuangan limbah lima perusahaan langsung ke sungai wrati,” tegas Vicky Arianto salah satu tokoh masyarakat Desa Kedungringin-Beji.

    Diterangkan olehnya, proyek pipanisasi ini ngawur dan tak ada sosialisasi sebelumnya. Pihak sendiri yang diwakili oleh DLH (Dinas Lingkungan Hidup) sepertinya mendukung proyek tersebut. Mereka (DLH dan Lima Perusahaan)hanya memikirkan penyelesaian dampak lingkungan di wilayah atas saja, sementara wilayah bawah yakni Desa Cangkringmalang, Kedungringin dan Kedungboto tidak terpikirkan.

    Baca juga :  Awas 2 Kasus Korupsi, Dalam Bidikan Kejari Kab.Pasuruan

    Dengan adanya pipanisasi ini, dapat dipastikan sungai wrati dijadikan obyek pembuangan atau penampungan limbah dari lima perusahaan yakni PT. Baramuda Bahari, Sea Master, , Mitra Cipta Agung dan PT.Wonokoyo,” tukas Vicky Arianto.

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan