Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanJaDI Pantau 14 Kabupaten/Kota, Daerah Merah Pandemi Berpotensi Banyak Pelanggaran di

    JaDI Pantau 14 Kabupaten/Kota, Daerah Merah Pandemi Berpotensi Banyak Pelanggaran di Pilkada

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Jaringan (JaDI) menyatakan daerah panas  diprediksi tinggi pelanggaran saat hari H pemilihan serentak 9 Desember nanti.

    Hal tersebut disampaikan Direktur Ekesekutif JaDI Jatim, Dewita Hayu Shinta, usai melakukan rapat Koordinasi secara daring dengan seluruh pengurus dan anggota JaDI se-Jatim, Sabtu.

    Dalam rakor daring yang menghadirkan Pimpinan Bawaslu Jatim, Ikhwanuddin dan , Choirul Anam, tersebut, Shisin sapaan anggota KPU Jatim periode 2014-2019 lalu itu menyampaikan dirinya mendapatkan data dan informasi dari anggota JaDI yang melakukan pemantauan seputar pemilihan atau serentak 2020 tersebut.

    Shisin menyampaikan, daerah panas dalam hal ini adalah wilayah yang menggelar Pilkada saat pandemi dan termasuk daerah yang banyak terkonfirmasi pasien positif .

    Baca juga :  Jokowi Yakin PKB Terus Perkuat Fondasi Keagamaan dan Kebangsaan

    Misalnya Situbondo, Kota, Malang, di sana menurut prediksi kami akan berpotensi banyak pelanggaran, antara lain karena penyelenggara masih ada rasa was-was saat melaksanakan tugas karena takut tertular, kata Shisin.

    JaDI mendapatkan informasi, banyak penyelenggara pemilu di level bawah, seperti KPPS maupun pengawas Desa, atau pengawas TPS, merasa khawatir melaksanakan tugasnya, manakala harus mendatangi tempat isolasi atau rumah sakit dimana pasien covid-19 dirawat sementara pasien tersebut memiliki hak suara.

    Reporter : Teguh Safrianto
    Penulis :
    Editor : Amin Istighfarin
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan