Minggu, 11 April 2021
26 C
Surabaya
More
    LapsusAgro Wisata Edukasi Winong Asri Tulungagung Solusi Hadapi Dampak Ekonomi Covid-19

    Agro Wisata Edukasi Winong Asri Tulungagung Solusi Hadapi Dampak Ekonomi Covid-19

    Agrowisata Edukasi Sayur Mandiri Asri Winong ini berada di kawasan Permukiman, pinggir kota, kabupaten Tulungagung. Tempat wisata tersebut  dikelola oleh Pemdes dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Berikut laporan WartaTransparansi.com 

    Tempat wisata petik sayur “Agrowisata Edukasi Sayur Mandiri Asri” berada di RT 03/RW 02 Desa Winong Kec. Kedungwaru, kabupaten Tulungagung.

    Launching agrowisata sekaligus pernyataan dibuka untuk masyarakat umum oleh Kadis Pertanian & Ketahanan Pemkab Tulungagung Ir. Sigit Setyawan mewakili Bupati, dihadiri pejabat Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur dan perwakilan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Provinsi Jawa Timur.

    Tempat wisata ini berdiri diatas lahan seluas 1,5 hektar. Semula adalah lahan kosong dan tandus. Namun setelah pekarangan mulai disentuh tangan tangan terampil LPM desa Winong, telah berubah menjadi sebuah kawasan hijau royo royo, sangat indah dan asri, serta menjadi lahan produktif yang menghasilkan ratusan ribu rupiah setiap harinya. Ekonomi wargapun berhasil didongkrak melalui agrowisata edukasi petik sayur ini.

    Saat itu kondisiya adalah rawa rawa. Sekarang sudah berubah total. Ini setelah puluhan jenis sayur ditanaman disitu. Diantaranya seledri, selada, daun bawang dan sawi, kangkung, bunga kol, kobis, bayam, siomak, sawi pagoda, sawi dakota, bawang merah, terong, cabai, kacang panjang. labu madu, golden mama dan bayam batik. Lalu ada budidaya Lele dan Gurame.

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan