Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruan Ciptakan Eksportir Baru Produk IKM

    Bea Cukai Pasuruan Sukses Ciptakan Eksportir Baru Produk IKM

    (Wartatransparansi.com) – Pasuruan menciptakan eksportir baru yang berasal dari produk IKM (industri Kecil Menengah).

    Kesuksesan tersebut dapat dibuktikan dengan ekspor perdana kapuk randu milik CV Mili Deres Unggul di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jumat (04/12/) siang.

    Kepala Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto mengatakan, upaya menciptakan eksportir baru adalah bagian dari langkah mendorong produk dalam negeri untuk diekspor. Dalam artian pihaknya akan memberi kemudahan sekaligus pembinaan UKM agar berorientasi ekspor.

    “Fasilitasi dari hulu ke hilir kita akan bantu mereka bisa meningkatkan kemampuan dan kualitas produksi. Logistik kita tampung dan ekspor secara konsolidasi sampai ke negara tujuan,” ujarnya.

    Baca juga :  Awas 2 Kasus Korupsi, Dalam Bidikan Kejari Kab.Pasuruan

    Dijelaskannya, sampai sejauh ini masih banyak IKM yang melakukan kegiatan ekspor melalui pihak ketiga alias broker. Hal itu sangat disayangkan, lantaran eksportir sendiri tak akan bisa berkomunikasi langsung dengan konsumen  atau pembeli yang ada di luar negeri.

    Dengan fasilitasi dari bea cukai, maka setiap eksportir bisa menjual sendiri barang atau produknya tanpa harus memikirkan biaya tambahan yang nilainya cukup besar.

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan