Sabtu, 22 Juni 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanMahdi Haris Ketua FPG Kabupaten Pasuruan yang Baru

    Mahdi Haris Ketua FPG Kabupaten Pasuruan yang Baru

    PASURUAN (Warta Transparansi.com) – Pasca Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kab. Pasuruan akhir Agustus 2020, dan dikukuhkanya Rias Judikari Drastika sebagai Ketua DPD Kab. Pasuruan masa bakti 2020-2025 secara aklamasi mengganti Udik Djanuantoro yang tak lain adalah suaminya sendiri (Rias Judikari Drastika).

    Saat ini kembali DPD Partai Golkar membuat gebrakan baru dan menjadi perbincangan politik di gedung wakil rakyat. Dimana Nik Sugiarti politisi Partai Golkar asal Kecamatan Gempol dan menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Kab.Pasuruan, dicopot dari jabatannya dan di gantikan politisi muda (milenial) Mahdi Haris asal Kecamatan Rembang.

    Menurut keterangan yang disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kab.Pasurusn Rias Judikari Drastika, pada sejumlah awak media,” pergantian atau rotasi jabatan di tubuh Partai Golkar merupakan hal biasa dan sudah sering terjadi,”tegasnya.

    Rotasi jabatan ini dilakukan sebagai bagian dari penyegaran dan kaderisasi. Semua ini tidak ada sangkut pautnya dengan rivalitas antara dirinya dengan Nik Sugiarti pada Musda kemarin lusa. Selama ini Nik Sugiarti telah berjuang dan berkarya membangun Golkar dengan sangat baik serta berdedikasi tinggi.

    Dirinya juga berharap agar kader muda pengganti Mbak Nik (sapaan akrab Nik Sugiarti) yakni Mahdi Haris, meneruskan apa yang telah dilakukan oleh pendahulunya. Artinya apa yang sudah berjalan selama ini dipertahankan serta ditingkatkan,”pungkas politisi  perempuan berhijab kuning yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kab.Pasuruan.

    Dilain pihak, Mahdi Haris menyampaikan. Dirinya siap menjalankan apa yang sudah ditetapkan oleh partai.

    Keputusan partai akan saya jalankan dengan sebaik mungkin. Pondasi fraksi Golkar yang telah ditata oleh Mbak Nik akan terus dijaga dan ditingkat,”ujar salah satu kader Golkar milenial ini.

    Pun demikian yang dikatakan oleh Nik Sugiarti,” sebagai kader Partai Golkar, ia akan selalu taat dengan keputusan partai. Rotasi partai sudah biasa dan sering terjadi. Apalagi saat ini perkembangan jaman sudah semakin canggih, sangat diperlukan kaum muda (milenial) diberi kesempatan,” ucapnya

    Sementara itu, dalam perbin cangan diseputaran gedung DPRD Kab.Pasuruan. Pergantian Nik Sugiarti dari Ketua Fraksi Golkar sangat kentara adanya imbas rivalitas pasca Musda kemarin. Dimana Nik Sugiarti menjadi salah satu kandidat Ketua DPD, bersaing dengan Rias Judikari Drastika. Bahkan ada yang memprediksikan pencopotan Nik Sugiarti sebagai Ketua Fraksi, merupakan awal “pengkotakan karier” Nik di partai Golkar Kab.Pasuruan.(hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan