Minggu, 16 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDinsos Gulirkan Program Keserasian Sosial

    Dinsos Gulirkan Program Keserasian Sosial

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) –  Kementerian Sosial (Kemensos) melaui Dinas Sosial Kabupaten Magetan meluncurkan Program keserasian sosial berupakegiatan fisik maupun non fisik dengan melibatkan unsur masyarakat.

    Dalam pelaksanaannya Forum Keserasian Sosial, sebagai penanggungjawab kegiatan, sebelumnya melakukan pembahasan dan kajian terlebih dahulu, yang melibatkan berbagai unsur , untuk mengatasi permasalahan yang mungkin terjadi.

    Salah satu Desa/kelurahan di Wilayah Magetan yang mendapatkan program keserasian Sosial adalah Desa Sambirobyong Kecamatan Sidorejo.Melalui Forum Sambi Lestari yang diketua Sudarno saat ini melaksanakan program Keserasian sosial berupa pembangunan jalan makadam dan pavingisasi. “Saat ini program sudah berjalan hampir 100 persen,”ujar Kepala Desa Sambirobyong Sukarna.

    Dijelaskan forum Sambi lestari dan atas nama pemerintah Desa sangat berterima kasih atas bantuan program keserasian sosial yang diberikan Kementrian Sosial.

    Kedepan program ini bisa bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat Desa Sambirobyong sehingga kehidupan sosial kemasyarakatan yang sudah terjalin dengan baik akan semakin meningkat, Serta menciptakan tatanan kehidupan sosial yang serasi dan harmonis dilandasi oleh nilai dasar kebersamaan, toleransi, saling menghargai dan menghormati, sehingga dapat membangun, memantapkan dan mengembangkan serta memelihara kembali kehidupan bersama di antara anggota masyarakat.(rud/sal)

    Reporter : Rudi/Faisal

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan