Jumat, 14 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanLurug Dewan, Sakera Minta Tambahan Anggaran Persekabpas

    Lurug Dewan, Sakera Minta Tambahan Anggaran Persekabpas

    PASURAN (WartaTransparansi.com) – Warta Transparansi.co – Tak ingin keberadaan Persekabpasw selalu stagnan dan terus berada di kompetisi Liga 3, jajaran pengurus suporter sakera mania (YSSP) menggelar audensi dengan DPRD Kab.Pasuruan khususnya komisi IV, pada Rabu (25/11/2020).

    Pada gelaran audensi tersebut, Sekjen YSSP Henry Sulfianto menyampaikan

    ” Dari hasil evaluasi selama tiga musim kompetisi lalu yakni 2017,2018 dan 2019. Persekabpas selalu jatuh dan gagal naik kasta Liga 2. Padahal secara kasat mata, materi pemain Persekabpas dibawah manager H.Suryono Pane sudah bagus dan selama babak penyisihan group hingga zona jawa selalu menang. Namun saat selangkah lagi menuju konstestan Liga 2, Persekabpas selalu dan selalu rontok.

    Kami menduga bahwa ada oknum yang menginginkan Persekabpas tetap berada di Liga 3. Hal ini lantaran dan kami menilai, tidak ada satu pun club bola Liga 3 di Zona Jawa yang bisa menyedot animo penonton seperti Persekabpas,” terangnya.

    Baca juga :  Pastikan Bebas PMK dan LSD, Pj Bupati Pasuruan Andriyanto Pantau Penjualan Hewan Qurban

    Lebih lanjut, selain hal tersebut diatas kami Sakeramania pada kesempatan ini juga menagih janji Bupati Pasuruan memasang lampu penerangan di stadion R.Soedarsono (kandang Persekabpas), meminta anggaran Persekabpas pada musim kompetisi 2021 ditambah menjadi ideal Rp.2-3 milyar.

    Kemudian meminta jajaran Askab PSSI Kab.Pasuruan sesegera mungkin membentuk jajaran managerial Persekabpas musim 2021 yakni Manager Bupati Pasuruan, Asisten Manager H.Suryono Pane dan pelatihnya Subangkit. Selain itu kami juga meminta dana bantuan pembinaan suporter, seperti yang juga telah dilontarkan oleh Bupati.

    Intie kami suporter (Yayasan Suporter Sakeramania Pasuruan), meminta semua stake holder di Kabupaten Pasuruan baik itu legislatif, executif dan yudikatif mendukung Persekabpas lolos Liga 2 tahun 2022 mendatang. Sehingga Persekabpas menjadi club bola profesional (swasta murni) dan tidak lagi membebani APBD Kab.Pasuruan, seperti selama ini,” pungkas Sekjen Sakeramania.

    Baca juga :  Pastikan Bebas PMK dan LSD, Pj Bupati Pasuruan Andriyanto Pantau Penjualan Hewan Qurban

    Mendapati aduan yang disampaikan perwakilan pengurus harian Yayasan Suporter Sakeramania Pasuruan (YSSP), Sekretaris Komisi IV M.Zaini beserta anggotanya menyatakan.

    ” Kami sepakat dengan keinginan rekan suporter dan akan membawa permasalahan ini pada rapat komisi maupun rapat antar komisi serta fraksi. Persekabpas merupakan salah satu ikon Kab.Pasuruan yang harus pula mendapatkan perhatian lebih,”tegasnya.

    Terkait pemasangan/pengadaan lampu penerangan yang dimaksud, telah dicantolkan pada Dinas Cipta Karya. Sementara untuk penambahan alokasi dana untuk Persekabpas, kami bicarakan dengan pihak Koni dan Askab PSSI Kab.Pasuruan.

    Namun demikian kita harus pula melihat kekuatan keuangan Pemkab Pasuruan, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi covid-19,” ungkapnya.

    Ditambahkan, jika melihat dan merasakan setidaknya tak sedikit potensi putra daerah Kab.Pasuruan yang menjadi pemain dan membela klub diluar Kab.Pasuruan.

    Baca juga :  Pastikan Bebas PMK dan LSD, Pj Bupati Pasuruan Andriyanto Pantau Penjualan Hewan Qurban

    Untuk itu terkait dengan permintaan agar Askab PSSI Kab.Pasuruan segera membentuk jajaran managerial Persekabpas musim kompetisi 2021, akan kami panggil Askab PSSI Kab.Pasuruan beserta H.Suryono Pane,” tutup politisi PKS yang rumahnya tepat berada di depan Stadion R.Soedarsono home base Persekabpas.(hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan