Kamis, 13 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanSatpol PP Kabupaten Pasuruan Gencar Operasi Baliho HRS

    Satpol PP Kabupaten Pasuruan Gencar Operasi Baliho HRS

    PASURUAN (Warta Transparansi.com) – Jajaran Satpol PP Kabupaten Pasuruan pada Senin pagi (23/11/2020) kembali menggelar operasi penertiban papan reklame dan baliho tak berijin yanh tersebar pada sejumlah tempat.

    Dari pantuan Warta Transparasi.co, setidak petugas penegak perda bersama TNI-Polri berhasil menurunkan belasan baliho liar dan papan reklame yang ijinnya telah kedaluwarsa maupun yang tak berijin. Selain menurunkan atau menertiban baliho dan reklame tak berijin,petugas juga menurunkan empat baliho milik FPI yang bergambar Habib Rizieq.

    Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kasat Pol PP Kab.Pasuruan Bakti Jati Permana,” giat penertiban ini adalah giat rutin yang telah biasa kami lakukan dan bekerjasama dengan instansi samping yakni TNI-Polri,”tegasnya.

    ” Dari belasan papan reklame dan baliho yang kami tertibkan ini,hampir 80% tidak berijin dan pemasangannya tidak sesuai dengan tempat yang telah ditentukan. Sementara 20%nya telah habis masa berlakunya atau kedaluwarsa.

    Sedangkan baliho yang bergambar Habib Rizieq ada empat yang kami turunkan, berada di wilayah Bangil ada tiga dan di Pasrepan satu baliho. Dari empat baliho bergambar Habib Rizieq hanya berisi pesan ucapan selamat datang kembali di tanah air. Sedangkan satu baliho di Pasrepan, secara sukarela diturunkan oleh pemasangnya.

    Lebih lanjut, dalam pemasangan baliho atau papan reklame ada aturan yang mengikat dan tidak boleh secara serampangan. Apalagi saat ini memasuki musim penghujan, jadi sangat berbahaya bagi masyarakat jika pemasangan baliho atau papan reklame dipasang tidak sesuai aturan,” pungkas Bakti sapaan akrab Kasat Pol PP Kab.Pasuruan.(hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan