Senin, 22 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Renungan PagiWaspadai Kemunafiqkan

    Waspadai Kemunafiqkan

    Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuhu

    Dari Abu Hurairah RA bahwasannya Rusulullah bersabda “Tanda orang munafiq itu tiga apabila ia berucap berdusta, jika berjanji mengingkari, dan jika dipercayai mengkianati”  (HR. Al Bukhari no. 33)

    Hadist lain “Dan apabila ia mengerjakan puasa dan sholat, ia menyangka bahwa dirinya seorang muslim : (HR. Muslim no. 59)

    Penjelasan hadist di atas pelakunya merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya, jika dibiarkan akan merusak dirinya sendiri atau orang lain, maka perlu adanya penangan yang serius.

    Orang orang munafiq itu akan terus ada sepanjang masa, ia masuk islam tujuannya untuk makar.

    Orang munafiq diberi amanah harta ia akan menyelewengkannya, pada hal Allah berfirnan :”Sesungguhnya Allah memerintahkan kalian agar mengembalikan amanah pada pemiliknya” (QS. Al-Imran: 58)

    Allah berfirman : “Sesungguhnya orang-orang munafiq itu akan dicampakkan ke dalam kerak neraka dan kamu tidak akan melihat mereka memperoleh penolong” (QS.An Nisa’ : 145)

    Mudah-mudahan Allah menjauhkan kita dari semua sifat kemunafiqkan, dan agar kita kelak diwafatkan di atas cahaya keimanan islam, aamiin yaa rabbal alaamiin.(*)

    Penulis : Ferry Iismirza

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan