Rabu, 24 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanKetua PN Bangil Achmat Fazrinnor Bagi Tape Setelah Dinyatakan Sembuh Covid-19

    Ketua PN Bangil Achmat Fazrinnor Bagi Tape Setelah Dinyatakan Sembuh Covid-19

    PASURUAN  (WartaTransparansi.com) – Setelah menjalani perawatan secara intensif selama hampir dua pekan, akhirnya Achmad Fazrinnor Soesilo Dewantoro, SH.MH yang sehari-hari menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kelas I B Bangil dinyatakan sembuh dari sakit yang di deritanya yakni covid-19 (corona).

    Senin (28/9/2020) secara khusus Ketua PN Bangil menerima sejumlah awak media diruang kerjanya, guna memberikan edukasi pada masyarakat khususnya para penderita corona.

    Syukur Alhamdulillah, sejak Kamis (24/9/2020) saya telah bisa berakivitas sebagaimana mestinya,”ucap Pak Dewantoro sapaan akrab Ketua PN Bangil.

    Lebih lanjut, sejak dinyatakan positif covid-19 bersama 6 stafnya. Kami menjalani perawatan intensif (isolasi) di RSUD Bangil.Ada hal sangat penting yang wajib dilakukan oleh para penderita corona, yakni tetap tenang dan panik juga ikuti anjuran tim medis.

    Baca juga :  Cetak Kartu Identitas Diri Gunakan KTP-el Drive Thru

    Jika seorang penderita panik atau pikirannya tidak tenang. Maka imunitas tubuh akan menurun dan hal itu akan memperparah keadaan kita. Motivasi dan dukungan dari keluarga, sahabat dan rekan kerja juga diperlukan sebagai semangat agar segera sembuh.

    Selain itu, selama dalam perawatan intensif. Orang nomer satu di jajaran PN Bangil juga mengaku, dalam setiap harinya meminum probiotik,air kelapa muda diberi sedikit garam,madu serta kurma. Alhasil, selama satu pekan kemudian oleh pihak tim medis RSUD Bangil dinyatakan sembuh,” ulasnya.

    Ditambahkan, setelah dinyatakan sembuh. Kemudian secara protokol kesehatan, saya kembali menjalani isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan, dengan pemantuan oleh pihak tim medis.

    Baca juga :  Angka Kemiskinan di Kabupaten Pasuruan Turun  Menjadi 144.84 Ribu Orang

    Dengan pengalaman tersebut, secara pribadi pihaknya berpesan agar semua pasien positif corona yang ada mengambil pengalaman yang dijalaninya selama proses penyembuhan. Artinya yang terpenting sekali lagi yaitu jangan panik, tetap tenang, ikuti anjuran dokter serta mengkonsumsi probiotik, air kelapa muda diberi garam secukupnya, madu dan kurma secara kontinyu.

    Bagi keluarga,sahabat atau orang dekat pasien jangan segan-segan memberikan motivasi. Sementara yang lainnya janganlah mengucilkan para pasien corona. Hal ini dikarenakan penyakit ini (corona) bukanlah aib dan penderita dikucilkan,”pungkas Ketua PN Bangil saat memberikan tips sembuh dari covid-19.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua PN Bangil bersama 6 stafnya dinyatakan positif corona setelah dilakukan swab test. Atas hal tersebut, layanan masyarakat di lingkungan PN Bangil ditutup selama 14 hari.(hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan