Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    OlahragaKemenpora Kucurkan Dana 7 Miliar untuk TC Timnas U-19 di Kroasia

    Kemenpora Kucurkan Dana 7 Miliar untuk TC Timnas U-19 di Kroasia

      (WartaTransparansi.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) , Yunus Nusi mengatakan bahwa pihaknya menggelontorkan Rp7 miliar lebih untuk membiayai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia dan  2020 di Uzbekistan.

    Dana tersebut belum mencakup uang saku pemain. Sebanyak Rp7 miliar dihabiskan untuk akomodasi, transportasi, dan konsumsi Timnas Indonesia U-19 di Kroasia dan Uzbekistan.

    Hanya saja, jika Piala U-19 di Uzbekistan pada Oktober 2020 dibatalkan, anggaran tersebut dapat berubah, bisa bertambah maupun berkurang. Pasalnya, PSSI merencanakan pemusatan latihan lanjutan di , , atau setelah Timnas Indonesia U-19 berlatih di Kroasia selama sebulan.

    Yunus Nusi menerangkan, dana Rp7 miliar tersebut berasal dari melalui Kementerian Pemuda dan (Kemenpora) yang menganggarkan Rp50,6 miliar untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021.

    Baca juga :  Pemprov Jatim Minta KONI Fokus Rebut Juara PON XX Papua

    “Biaya pesawat saja sudah menghabiskan Rp700 juta untuk sekali perjalanan. Pulang pergi mencapai Rp 1 miliar lebih. Kami menyiapkan Rp7 miliar selama sebulan di Kroasia dan dilanjutkan ke Uzbekistan. “Total ini pun belum termasuk uang saku. Baru mencakup akomodasi, transportasi, dan konsumsi. Belum nanti pulang ke Indonesia,” ujarnya dikutip dari website PSSI.

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan