Selasa, 23 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanRekom PKB Untuk Gus Ipul - Adi Wibowo Di Pilwali Kota Pasuruan

    Rekom PKB Untuk Gus Ipul – Adi Wibowo Di Pilwali Kota Pasuruan

    PASURUAN (WartaTransparansi.com)  – Koalisi Partai Kebangkita Bangsa (PKB) dan Partai Golkar terjadi untuk Pilkada Kota Pasuruan, Desember nanti.

    Ini setelah PKB menetakan Syaifullah Yusuf (Mantan Wakil Gubernur Jatim) sebagai Calon Walikotanya, sedangkan wakilnya Adi Wibowo dari Golkar.

    Rekom diserahkan Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan kepada Gus Ipul di kediaman Ketua Dewan Syuro PKB Kota Pasuruan KH Asyari, Lecari,Kota Pasuruan, Jumat (28/8/2020). Hadir dalam penyerahan itu, Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar.

    Tak hanya itu, hadir juga Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan dan lainnya.

    Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar menjelaskan, PKB itu adalah partai yang dilahirkan Nahdatul Ulama (NU).

    Baca juga :  Cetak Kartu Identitas Diri Gunakan KTP-el Drive Thru

    Ia pun mengaku selalu menekankan dimana – mana, tidak ada gunanya ber-PKB, kalau tidak untuk kepentingan perjuangan jamiiyah atau umat.

    “Nah, begitu juga, dalam mengusung calon. Maka visi tadi harus yang diutamakan alias pegangan utama, termasuk dalam menentukan rekomendasi calon yang direkom untuk Pilwali Kota Pasuruan,” kata menteri desa dan percepatan daerah tertinggal ini.

    Oleh karena itu, ia menyebut, tanggung jawab Gus Ipul, ketika nanti ditakdirkan menjadi Wali kota Pasuruan untuk memperjuangkan kepentingan jamiiyah NU dan masyarakat Kota Pasuruan.

    “Proses ini sudah sangat panjang sekali. Dan saya kira figur Gus Ipul layak mendapatkan amanah dan rekomendasi ini. Dalam perjuangan tidak ada istilah downgrade, atau apapun itu,” dalih Gus Nanang sapaan akrabnya.

    Baca juga :  Cetak Kartu Identitas Diri Gunakan KTP-el Drive Thru

    Sementara itu Calon Wali Kota Pasuruan Gus Ipul menyampikan terima kasih banyak kepada Pak Halim dan seluruh jajaran PKB yang telah memberikan kepercayaan.

    “Mudah-mudahan amanah ini bisa saya terjemahkan dalam bentuk kongkrit untuk kesejahteraan bersama memajukan Kota Pasuruan,” singkat Gus Ipul.

    Sebelumnya, Gus Ipul bersama Ketua DPW PKB Jatim Gus Halim sempat sowan ke kediaman KH Idris Hamid di Bayt Al Hikmah. Setelah penyerahan rekom, rombongan geser untuk doa bersama para ulama kiai dan habaib di kediaman Habib Abu Bakar. (hen/min)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Editor : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan