Minggu, 16 Juni 2024
30 C
Surabaya
More
    Renungan PagiMemahami Arti Kehidupan Kita

    Memahami Arti Kehidupan Kita

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Pada hakekatnya fikiran, sikap, prilaku, ucapan, perbuatan dan tindakan setiap manusia, adalah dipengaruhi dan bahkan ditentukan oleh pandangan hidup yang diyakininya.

    Apabila kita dalam mengerjakan sesuatu itu dilandasi oleh niat untuk mencari ridha Allah, maka kita akan mengerjakan hal itu dengan senang hati dan sebaik mungkin, sehingga kita nantinya akan meraih hasil yang optimal.

    “Dan orang-orang yang sabar karena mencari keridhaan Tuhannya, mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian rezki yang Kami berikan kepada mereka baik secara sembunyi atau terang-terangan serta menolak kejahatan dengan kebaikan; orang-orang itulah yang mendapat tempat kesudahan (yang baik)”.
    (QS. Ar-Ra’d: 22)

    Dan agar semua kebaikan yang kita jalani ini mendapat ridha dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, maka mintalah kepadaNya dengan tidak berhenti untuk selalu berdoa.

    “Jika kamu sekalian kufur, maka sesungguhnya Allah tidak memerlukan (iman)-mu dan Dia tidak meridhai kekufuran bagi hambaNya. Dan jika kamu bersyukur, niscaya Dia ridha atas syukurmu”.
    (QS Az Zumar : 7)

    Hidup terlalu singkat, amat rugi jika tidak diisi dengan ta’at

    Berbuat maksiat, nikmatnya cuma sesaat, sengsara selamanya di akhirat

    Sepanjang apapun pita rekam usia manusia dipentas dunia, namun durasi itu tetap bagai lintasan khayal satu kali kerdipan mata

    Pagi ini si fulān dilahirkan sang bunda, diwaktu siang dia harus beranjak pergi dan melepas segala yang dimilikinya

    Sore hari dia dikebumikan, diwaktu petang dia hanya sebuah legenda sebagai bahan cerita untuk orang-orang yang setelahnya

    Jangka waktu kehidupan dipanggung bumi, tak ubahnya laksana mimpi sekejap
    yang diadegankan dalam setiap inci kehidupannya

    Ketaqwaan seputih salju yang dibuktikan melalui tingkahlaku, sudah semestinya kupastikan menjelang kepergianku ke alam berikutnya

    Yaa Allah….., anugerahilah kami kecintaan untuk melaksanakan apapun perintahMU….., anugerahkan kepada kami kenikmatan mengingatMU dengan kemurahanMU berikanlah kesempatan kepada kami untuk bersyukur kepadaMu., dan tolonglah kami untuk selalu berada dalam perlindunganMU….. wahai Dzat Yang Maha Melihat. (*)

     

    Penulis : Ferry Ismirza

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan