Jumat, 19 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanWagub Emil Lepas Gowes Santri Kemerdekaan Di Pasuruan

    Wagub Emil Lepas Gowes Santri Kemerdekaan Di Pasuruan

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Sebanyak 700 peserta mengikuti gowes santri di lapangan PPT Al Yasini, Pasuruan, Sabtu (22/8). Gowes tersebut dilepas Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak bersama Wabuib Pasuruan Mujib Imron.

    Emil menyampaikan, apresiasinya atas inisiatif penyelenggaraan kegiatan Gowes Gotri Ala Gotri Nogosari 2020. Apalagi, para pesertanya juga mengusung kekhasan santri yaitu dengan mengenakan sarung. Menurutnya, hal ini merupakan wujud nyata dari kebanggaan pada produk lokal.

    “Saya mengapresiasi betul kegiatan ini, terlebih juga dirawuhi para kyai-kyai. Dan pemakaian sarung ini merupakan wujud dari bangga pada produk lokal,” terang Emil.

    Di akhir sambutannya, Wagub Emil pun berharap, bahwa pandemi Covid-19 bisa segera berakhir di Indonesia khususnya di Jatim. Oleh sebab itu, ikhtiar harus terus dilakukan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

    Baca juga :  Kampanye Gemarikan, Pj Ketua TP PKK Pasuruan Masak Siomay dan Nugget Ikan

    Hal ini juga sejalan dengan slogan 5M Kab. Pasuruan dalam menanggulangi Covid-19 yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun, dan memohon perlindungan dari Alloh SWT.

    “Sekeras-kerasnya kita berusaha harus tetap diimbangi ikhtiar dengan memohon doa kepada Alloh SWT. Semoga semangat menjaga kesehatan bisa terus kita bangun, khususnya di lingkungan pesantren Al Yasini,” tutupnya

    Sementara itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan, kegiatan gowes tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, serta untuk memeriahkan peringatan 1 Muharram 1442 H.

    Selain itu, juga dalam rangka rangkaian peringatan Hari Jadi ke 1091 Kab. Pasuruan sekaligus launching jamaah gowes sarungan Pasuruan yang disingkat “Jagongan”.

    Baca juga :  Makam Mbah Raden Loekodjoyo Diganti Habib Salim Bin Yahya, Warga Masangan-Bangil Geram

    Ia menambahkan, olahraga gowes ini sengaja dipilih karena merupakan salah satu olahraga yang bisa menerapkan jaga jarak. Selain itu, juga untuk menerapkan arahan Presiden agar masyarakat bisa tetap aktif beraktifitas.

    Tentunya, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat yang sudah tertuang pada Intruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020. (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Editor : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan