Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetan DPC AWI Magetan Desak Kepolisian Usut Tuntas Pembunuhan Wartawan

    Ketua DPC AWI Magetan Desak Kepolisian Usut Tuntas Pembunuhan Wartawan

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Kemerdekaan   adalah hak asasi yang harus dijamin, dilindungi, dan dipenuhi dalam . Pers memiliki fungsi kontrol sosial, dijamin UU Pers No 40 tahun 1999.

    Dalam pelaksanaan tugas jurnalistik awak media tidak jarang  mengalami tekanan, ancaman bahkan pembunuhan.

    Kasus terakhir adalah dugaan pembunuhan tethadap Dermas  Laira (28) wartawan  Kabardaerah.com yang ditemukan tidak bernyawa di di pinggir jalan Dusun Sallu Bijau Desa Tasokko Kecamatan Karosaa Mateng Sulawesi Barat.

    Ada dugaan Dermas Laira tewas karena dibunuh karena di tubuhnya ditemukan beberapa luka tusukan.Mensikapi kasus pembunuhan terhadap insan jurnalis DPC Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Magetan Sofyan Yusroni,S.Pd,ST mengecam keras tindakan pada insan media.

    Baca juga :  Tangkal Radikalisme Dan Terorisme, Bakesbangpol Gelar Saresehan Dengan Omas

    “Aparat Kepolisian harus usut tuntas kasus ini,” tegas sofyan.Dijelaskan pembunuhan terhadap wartawan bukanlah pembunuhan biasa tetapi merupakan salah satu bentuk pembungkaman  terhadap pers dan sebagai perlawanan  prinsip negara hukum

    Lebih lanjut Sofyan mengatakan apapun bentuknya baik intimidasi,ancaman,teror bahkan pembunuhan harus menjadi atensi pihak kepolisian dalam  melindungi kebebasan pers.

    Reporter : Rudy/Faisal
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan