Jumat, 21 Juni 2024
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPengisian Jabatan Sekda Magetan Terancam Molor

    Pengisian Jabatan Sekda Magetan Terancam Molor

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Pengisian jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan terancam molor. Masalahnya sampai saat ini tahapan seleksi Calon pengganti sekdakab Bambang Trianto tersebut belum selesai.

    Sedangkan masa akhir jabatan Sekdakab sekarang akan berakhir pada 31 Mei 2020 mendantang karena memasuki masa pensiun.Dan jabatan sekda sekarang tidak memungkinkan untuk diperpanjang karena akan melanggar Peraturan Pemerintah (PP) 65 tahun 2008 tentang pemberhentian Pegawai Negeri Sipil.

    Sedangkan Sekdakab Sekarang pada akhir Mei ini telah berusia 60 tahun.Jika melihat waktu yang sekarang sudah akhir Mei dan tahapan seleksi belum selesai besar kemungkinan jabatan sekdakab Magetan akan di PJ kan setelah selesainya masa jabatan Bambang Trianto pada 31 Mei 2020 nanti.

    Baca juga :  Ketua DPRD Magetan Ajak Semua Perguruan Silat Jaga Kebersamaan Dan Kondusifitas

    Sekretaris Panitia seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama Sekretaris Daerah Pemkab Magetan Drs.Masruri mengatakan jika sampai saat ini tahapan seleksi baru selesai pada tahap uji Kompetensi.

    Sedangkan tahapan berikutnya yaitu wawancara calon Sekdakab Magetan sampai hari ini belum ada pengumuman dan jadwal pelaksanaan.”Sampai saat ini belum ada jadwal wawancara,”ungkap Masruri yang juga menjabat Kepala BKD Magetan ini.

    Dijelaskan yang ikut presentasi dan wawancara nanti ada 16 peserta.Dan dari hasil presentasi diambil 3 terbaik dan diserahkan pada Bupati Magetan.Dan jika nanti proses seleksi sampai akhir masa pensiun Sekda Magetan pada akhir Mei ini maka jabatan Sekdakab Magetan akan di Pj kan.”Jika sampai akhir jabatan seleksi belum selesai maka jabatan sekda akan di Pj kan,”ujar Masruri.

    Baca juga :  Sujatno Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung Baiatussalam Magetan

    Seperti diketahui guna pengisian jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan yang akan berakhir pada 31 Mei 2020 mendatang Panitia seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Pemkab Magetan telah membuka pendaftaran 28 April – 2 Mei 2020 kemarin.

    Dari hasil seleksi ada 16 bakal calon sekdakab yang lolos administrasi.Ke 16 yang lolos seleksi administrasi tersebut berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Magetan yang saat ini menduduki jabatan di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintahan Daerah Magetan.

    Saat ini tahapan seleksi telah sampai pada tahap uji kompetensi yang telah dilakdanakan dan sekarang masuk pada tahap presentasi dan wawancara yang belum dilaksanakan masih menunggu jadwalnya.(rud/sal)

    Reporter : Rudi/Faisal

    Editor : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan