Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaMelalui Teleconference, Menkumham Menyerahkan 1.000 Paket Sembako dan Alat Kesehatan Buatan Narapidana...

    Melalui Teleconference, Menkumham Menyerahkan 1.000 Paket Sembako dan Alat Kesehatan Buatan Narapidana Kepada Gubernur Jatim

    (WartaTransparansi.com)  – Kementerian Hukum dan HAM kembali memberikan kontribusi positif dalam penanganan . Pagi ini (6/5) Menteri Hukum dan HAM menyerahkan bantuan sosial berupa 1.000 paket sembako dan alat kesehatan buatan narapidana kepada Pemprov Jatim.

    Penyerahan bantuan itu diselenggarakan melalui sambungan teleconference. Menkumham yang berada di Jakarta tersambung dengan Khofifah Indar Parawansa, Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono dan Sekdaprov sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim Heru Tjahjono. Selain itu, kegiatan bertajuk Kemenkumham Peduli COVID-19 itu juga dilaksanakan di Sumatera Selatan.

    Dalam sambutannya, Menkumham menuturkan bahwa dalam kondisi pandemi ini, seluruh institusi pemerintah dituntut oleh Presiden Joko Widodod untuk saling berkoordinasi dan bergotong royong menghadapi dampak dari COVID-19. Yasonna sadar bahwa bantuan yang diberikan tergolong sedikit jika dibandingkan dengan jumlah masyarakat Jatim yang terdampak COVID-19. “Namun, momen ini menjadi langkah kecil jajaran kami khususnya lapas/ rutan untuk memberikan kontribusi positif dalam penanganan wabah COVID-19 ini,” ujarnya.

    Baca juga :  Golkar Jatim Terima Kunjungan KSM Tunas Bangsa

    Memang, selain 1.000 paket sembako, Lapas Kelas IIB telah menyumbangkan 300 Kg Telur Ayam hasil Wahana Asimilasi dan Edukasi untuk Narapidana di Merak Urak. Saat ini ada sekitar 1.000 ayam petelur yang dikelola pihak Lapas Tuban dengan melibatkan WBP sebagai sarana pembinaan dan asimilasi. “Dengan kapasitas produksi sekitar 30-40 Kg telur setiap harinya,” imbuh Yasonna.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan