Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More

    Maestro Didi Kempot “Mudik”

    DUNIA  penggemar langgam Jawa kehilangan Sang Maestro Didi “Kempot” Prasetyo, ketika takdir menyemput maut di rumah sakit Kasih Ibu Solo, Selasa (5 April ).

    Almarhum sebelum menghembuskan nafas terakhir masih promosi dan meliris lagu guna mensukseskan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan -19 dengan judul “Ojo Mudik”, tetapi ketentuan berbicara lain Sang Maestro justru “Mudik”.

    Sang Maestro Didik Kempot sudah melahirkan 700 lebih judul lagu-lagu tembang Jawa, dalam musik tradisional campur sari, dan beberapa judul mampu menghipnotis semua kalangan, semua usia, bahkan generasi milenial, di antaranya berjudul “Stasiun Balapan”… yang hingga kini enak didengar.

    Dan ketika jutaan pasang mata menggandrungi tembang-tembang yang luar biasa. Sang Maestro justru “Mudik”.

    Sang Maestro Didi Kempot, mengawali menembangkan lagu Jawa ketika memulai mengamen di ibu kota , dan kini ketika seluruh begitu antusias dan mengagungkan lagu-lagu tembang Jawa itu.

    Yang tua, yang muda, yang Milenial, semua menyanyi dan berjoget untuk melepas kesediaan dan kepenatan. Mampu melepas lelah menjadi bangkit dan semangat. Sang Maestro justru “Mudik”.

    Reporter :
    Penulis : Djoko Tetuko
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan