Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Renungan PagiJangan Lagi Berdusta

    Jangan Lagi Berdusta

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    kita memasuki puasa hari ke empat. In Syaa Allah di bulan penuh barakah dan maghfirah ini, kita dimampukan Allah bertemu besok hari kelima sampai hari suci bersih Iedul Fitri 1 Syawal. Dan kita dirahmati kesehatan serta usia barakah. Aamiin yaa rabbalalamin

    Perintah berpuasa bagi umat Islam merupakan perintah Allah yang berkesinambungan dan berkelanjutan dari suatu umat ke umat beragama sebelumnya.

    Hal ini membuktikan dan menegaskan, kehadiran ajaran Islam bagi kaum muslimin, dimana salah satu ajarannya adalah ibadah puasa, merupakan kelanjutan dan penyempurnaan bagi agama-agama Samawi sebelumnya,

    “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”
    (QS.Al-Baqarah : 183).

    Baca juga :  Marhaban Ya Ramadan Kesalehan Sosial di Tengah Pandemi

    Kita menjalankan puasa bukan hanya sekedar menahan lapar serta haus, akan tetapi dengan puasa kita melatih diri untuk terbiasa bisa menahan amarah, dan tak berburuk sangka pada orang lain, serta kita akan terbiasa untuk bersabar menghadapi suatu hal, dan tak mudah untuk terpancing oleh omongan–omongan orang lain mengenai diri kita. Jadi, dengan demikian kita bisa setiap saat menjadi pribadi pribadi yang sabar serta tabah.

    Reporter :
    Penulis : Ferry Ismirza
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansiP

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan