Senin, 22 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Renungan PagiFisik dan Ruh Sehat Lantaran...

    Fisik dan Ruh Sehat Lantaran…

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Apabila fisik kita sakit, tetapi ruh kita sehat, itu boleh jadi daya tahan tubuh kita tetap kuat. Dalam arti kita masih bisa menjalani kehidupan dengan baik.

    Akan tetapi jika ruh kita sakit meskipun fisik kita terlihat sehat, sesungguhnya kita itu dalam keadaan lemah dalam menjalani kehidupan.

    Oleh karena itu jawabannya adalah ibadah, makanya kita diperintahkan shalat, berdzikir, puasa, baca Qur’an, tahajjud. Inilah sesungguhmya yang dapat menguatkan ruh kita

    “Dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika dia berdoa kepada Tuhannya, “(Ya Tuhanku), sungguh, aku telah ditimpa penyakit, padahal Engkau Tuhan Yang Maha Penyayang dari semua yang penyayang.
    Maka Kami kabulkan (doa)nya, lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan (Kami lipat gandakan jumlah mereka) sebagai suatu rahmat dari Kami, dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Kami.”
    (QS Al-Anbiya: 83-84)

    “Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar”.
    (QS.Al Baqarah : 153)

    8 hari lagi 1 ramadhan

    Penulis : Ferry Iismirza

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan