Minggu, 21 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    AdvertorialAntisipasi Wabah Covid 19, Pemkab Kediri Bagikan Ribuan Masker Bagi Pedagang Pasar

    Antisipasi Wabah Covid 19, Pemkab Kediri Bagikan Ribuan Masker Bagi Pedagang Pasar

    KEDIRI (WartaTransparnsi.com) – Serangkaian upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga Kabupaten Kediri , Jawa Timur, dari penyebaran corona virus disease 2019  atau Covid-19  terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, Kamis (9/4/2020).

    Salah satunya, dengan blusukan ke pasar-pasar untuk membagikan masker kain bagi pedagang pasar. Hal ini dilakukan, karena pasar merupakan  tempat interaksi masyarakat yang cukup banyak dan silih berganti.

    Pembagian masker ini dilakukan, dalam rangka mengikuti kebijakan pemerintah pusat sesuai rekomendasi dari WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia.

    Antisipasi Wabah Covid 19, Pemkab Kediri Bagikan Ribuan Masker Bagi Pedagang Pasar

    Sedikitnya 8 ribu masker dari Pemerintah Kabupaten Kediri telah disiapkan, untuk dibagikan kepada pedagang pasar di seluruh wilayah Kabupaten Kediri. Untuk hari pertama, pembagian dilakukan di Pasar Bendo, Pasar Pamenang dan Pasar Induk Pare.

    Kepala UPTD Pasar Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri, Tito Budi, mengatakan, selain memberikan masker, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang pelaksanaan protokol kesehatan bagi para pedagang dan pengunjung pasar.

    Diharapkan, dengan adanya sosialiasi tersebut para pedagang dan pengunjung pasar dapat menjalankan pola hidup sehat sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19.

    “Masker akan dibagi untuk para pedagang pasar di Kabupaten Kediri. Dengan menggunakan masker minimal bisa memutus penularan Covid-19. Selain itu tetap jaga kebersihan, setiap melakukan aktivitas apapun agar segera cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” terangnya.

    Selain pemberian masker bagi pedagang, petugas pasar juga menyiapkan tempat-tempat untuk cuci tangan, pemasangan himbauan pola hidup sehat, serta penyemprotan kendaraan yang berada di lingkup pasar.(kom/bud)

     

    Penulis : Arya Budi

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan