Senin, 22 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBojonegoroBertambah 1 Orang, Jumlah ODP di Bojonegoro Jadi 54 Orang, PDP dan...

    Bertambah 1 Orang, Jumlah ODP di Bojonegoro Jadi 54 Orang, PDP dan Positif Nihil

    BOJONEGORO (WartaTransparansi.com) – Setelah tiga hari terakhir jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro terus alami penurunan, pada Selasa (07/04/2020) hari ini, kembali bertambah 1 orang, sehingga jumlah ODP eksis di Kabupaten Bojonegoro menjadi 54 orang, yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.

    Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien Positif Virus Corona di Kabupaten Bojonegoro nihil.

    Dari peta sebaran ODP Covid-19 yang baru dirilis oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro tersebut jika dibandingkan dengan data sebelumnya, penambahan 1 ODP baru yang berasal dari wilayah Kecamatan Padangan. Sedangkan untuk ODP yang telah selesai dalam pemantauan sebanyak hari ini nihil.

    Baca juga :  Pj Gubernur Adhy Karyono Salurkan BLT Hasil Cukai Tembakau pada 393 Buruh Pabrik Rokok Bojonegoro

    Sementara, dari 54 ODP eksis tersebut 47 orang masuk kategori low risk (risiko rendah), 7 orang masuk kategori medium risk (risiko menegah), dan tidak ada yang masuk kategori hight risk (risiko tinggi).

    Secara kumulatif, jumlah ODP di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 105 orang dan 51 orang dinyatakan selesai dalam pemantauan.

    Berikut ini peta sebaran Kecamatan Bojonegoro Kota sebanyak 4 orang, Kecamatan Trucuk sebanyak 1 orang, Kecamatan Kalitidu sebanyak 1 orang, Kecamatan Dander sebanyak 10 orang, Kecamatan Kecamatan Balen sebanyak 1 orang, Kecamatan Sumberrejo sebanyak 1 orang, Kecamatan Sugihwaras sebanyak 1 orang, Kecamatan Baureno sebanyak 5 orang, Kecamatan Malo sebanyak 3 orang, Kecamatan Padangan sebanyak 5 (+1) orang, Kecamatan Temayang sebanyak 4 orang, Kecamatan Kedungadem sebanyak 8 orang, Kecamatan Ngraho sebanyak 1 orang, Kecamatan Gondang 2 orang, Kecamatan Kapas 3 orang, Kecamatan Sukosewu 1 orang, Kecamatan Ngasem 2 orang, Kecamatan Tambakrejo 1 orang.

    Baca juga :  Pj Gubernur Adhy Karyono Salurkan BLT Hasil Cukai Tembakau pada 393 Buruh Pabrik Rokok Bojonegoro

    Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Pemkab Bojonegoro, Masirin SSTP MM, menyampaikan bahwa update peta sebaran dan grafik Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro per tanggal 7 April 2020, pukul 15.00 WIB, masih terdapat penambahan jumlah ODP baru sebanyak 1 orang dari wilayah Kecamatan Padangan, sementara untuk ODP yang telah selesai dalam pemantauan sebanyak hari ini nihil.

    Dari grafik pemantauan hari ini, jumlah ODP sebanyak 54 orang, penambahan jumlah ODP baru sebanyak 1 orang di Kecamatan Padangan. Total ODP yang telah selesai dalam pemantauan dan dinyatakan sehat secara kumulatif sebanyak 51 orang.” tutur Masirirn.

    Masirin menambahkan bahwa dengan memperhatikan angka tren ODP di Kabupaten Bojonegoro yang relatif stabil, masyarakat harus terus antisipasi dan waspada.

    Baca juga :  Pj Gubernur Adhy Karyono Salurkan BLT Hasil Cukai Tembakau pada 393 Buruh Pabrik Rokok Bojonegoro

    Bersama-sama disiplin dalam menjaga jarak atau physical distancing, cuci tangan dan melaporkan kepada aparat desa atau petugas kesehatan setempat jika merasakan gejala demam, batuk atau pilek, sakit kepala dan sakit tenggorokan. Tak lupa selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.” tuturnya. (rin)

    Penulis : Rinto Junaidi

    Editor : Amin Istighfarin

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan