Senin, 22 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    HeadlineHindari Penyebaran Polda Jatim Bubarkan 240 Kegiatan Masyarakat

    Hindari Penyebaran Polda Jatim Bubarkan 240 Kegiatan Masyarakat

    Polda Jatim Bubarkan 240 Kegiatan Masyarakat

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) –  Polda Jawa Timur dan jajaran sesuai tugas pokok dan fungsinya, di bantu TNI dan Pemprov Jawa Timur dalam ikut serta membantu menangani penyebaran virus corona telah membubarkan sedikitnya 240 kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat selama kasus virus corona menyebar di JawaTimur.

    Dari jumlah tersebut terdapat 19.606 orang, lalu ada 3400 orang diamankan dan dimintai keterangan. Ini adalah angka totalnya se Jawa Timur. kata Kapolda Jawa Timur melalui Kabid Humas Polda Kombes Pol Trunoyudho kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat malam.

    Pemeriksaan lebih ditujukan kepada pengelola apakah masyarakat yang punya hajat maupun pengelola hiburan yang membandel. Namun sebelum tindakan itu dilakukan, petugas terlebihdahulu mendatangi tempat tenpat tersebut dan memberikan sosialisasi sampai peringatan.

    Baca juga :  Kick Off ILP Kota Mojokerto, Komitmen Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

    Kita sudah memberikan ruang misalnya kepada supermarket. Tapi harus tetap menjaga physical distancing dan social distancing. “Polisi, TNI dan SatpolPP tetap kita hadirkan dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

    Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sehari sebelumnya sempat menyampaikan bahwa petugas Polri dan TNI telah melakukan pengawasan terhadap 307 perumahan.

    Petugas tersebut berjaga jaga terhadap lalulintas warga yang keluar masuk kampung. Kalau mereka tidak dalam kebutuhan sembako, kesehatan, ekonomi sebaiknya tidak keluar rumah.

    “Gunakan masker sekalipun dirumah sendiri karena kita tidak tau mereka tertular apaah dalam satu keluarga atau orang luar. Lalu  membiasakan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, hindari kerumunan masa dan olagraga cukup,” himbau Gubernur Khofifah. (min)

    Baca juga :  Kick Off ILP Kota Mojokerto, Komitmen Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

     

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan