Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanHukumEks Ketua Umum PPP Romi Divonis 2 Tahun Penjara

    Eks Ketua Umum PPP Romi Divonis 2 Tahun Penjara

    Mantan Ketua Umum PPP alias Romi, divonis 2 tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor Jakarta, dalam kasus suap jual beli jabatan di Kementerian Agama RI, Senin (20/1/).

    “Menyatakan terdakwa Romahurmuziy telah terbukti secara sah dan meyakinkan menurut bersalah dan melakukan tindak pidana secara bersama-sama dan berlanjut, menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 2 tahun dan denda Rp 100 juta subside 3 bulan,” kata Ketua Majelis Hakim Fahzal Hendri saat membacakan vonis.

    Romi dinyatakan terbukti menerima uang Rp255 juta dari tersangka Haris Hasanudin yang mengikuti seleksi Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur. Sedangkan dari Muafaq Wirahadi, Romi juga menerima Rp91,4 juta.

    Baca juga :  KPK Tidak Dilibatkan Satgas BLBI, Ini Kata Mahfud

    Atas perbuatan itu, Romi disangkakan bersalah melanggar Pasal 11 UU Tipikor Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana sebagaimana telah diubah dengan UU 20/2001 tentang perubahan atas UU 31/1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 juncto Pasal 64 ayat 1 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan