Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    NasionalPemerintah Diminta Tidak Menaikkan TDL

    Pemerintah Diminta Tidak Menaikkan TDL

    Rapat Paripurna diwarnai interupsi. Salah satunya, terkait permintaan kepada untuk tidak menaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL) di tahun 2020 ini.

    Kenaikan TDL, menurut anggota , Mulyanto, akan semakin membebani masyarakat, terutama pelanggan listrik rumah tangga 900 VA.

    “Pada awalnya, kami menyambut baik keputusan pemerintah yang tidak menaikan TDL terhitung 1 Januari 2020. Namun ternyata hal itu hanya sampai Maret 2020, sangat pendek sekali. Oleh karena itu kami mengusulkan TDL terutama untuk masyarakat atau pelanggan 900 VA tidak ada kenaikan sepanjang tahun 2020. Semoga hal ini bisa ditindaklanjuti oleh DPR terutama komisi terkait,” ujar Mulyanto di Ruang Sidang Paripurna DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020).

    Baca juga :  Ketum PWI Pusat Sambut Baik Webinar Pemanfaatan FABA untuk Pembangunan Ekonomi

    Hal senada juga disampaikan oleh anggota Komisi VII DPR RI lainnya, Ratna Juwitasari. Politisi Fraksi PKB ini mengaku bahwa permintaan tidak menaikkan TDL terutama untuk masyarakat atau pelanggan 900 VA, sejatinya juga sudah menjadi kesepakatan hampir seluruh anggota Komisi VII DPR RI.

    Bahkan, lanjutnya, ketika rapat dengar pendapat Komisi VII dengan Dirut yang , sempat disinggung untuk tidak menaikkan TDL terlebih dahulu.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan