Kamis, 28 Maret 2024
31 C
Surabaya
More
    HeadlineMengawali 2020, Jokowi dan Prabowo Bertemu di Istana Gedung Agung

    Mengawali 2020, Jokowi dan Prabowo Bertemu di Istana Gedung Agung

    YOGYAKARTA – Mengawali tahun 2020, Presiden Joko Widodo didampingi putranya Kaesang Pangarep menerima kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang datang bersama putranya Didit Hedyprasetyo, di Istana Gedung Agung, Yogyakarta, Rabu (1/1/2020) sekitar pukul 10.20 WIB.

    Selain berbicara soal keluarga, Jokowi tidak menampik jika dalam pertemuan tersebut dirinya dan Prabowo membicarakan banyak hal, terutama urusan bangsa dan negara.

    “Alhamdulillah tadi berbicara banyak hal, baik yang berkaitan juga dengan urusan keluarga tapi juga lebih banyak urusan bangsa dan negara,” kata Jokowi kepada wartawan usai pertemuan.

    Sementara Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih karena di tengah kesibukannya Presiden Jokowi mau meluangkan waktu menerima dirinya dan putranya.

    Baca juga :  Pemprov Jatim Pastikan Kebutuhan Dasar Pengungsi Bawean Tercukupi

    “Intinya hanya mengucapkan selamat tahun baru,” kata Prabowo.

    Namun, karena banyak keliling, sudah beberapa minggu tidak berjumpa, Prabowo mengakui di sela-sela ucapan selamat dirinya juga melaporkan sedikit perkembangan di bidangnya.

    “Alhamdulillah, sudah saya sampaikan dan mungkin dalam waktu yang akan datang beliau akan kasih waktu lagi untuk lebih dalam, lebih rinci membahas langkah-langkah ke depan untuk sekian tahun,” kata Prabowo tanpa menyebut masalah yang dibicarakannya.

    Menurutnya, Jokowi punya rencana yang besar dan ia harus menyinkronkan.

    Prabowo optimistis prospeknya sangat bagus, keadaannya bagus, strategi pemerintah juga bagus. “Beliau punya langkah-langkah strategis, saya optimis, tahun depan dan tahun yang akan datang, Pak. Walaupun kerja keras Pak, ya?” ucap Prabowo, yang langsung dijawab oleh Presiden Jokowi, “Kita semua optimistis.” (wt)

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan