Kamis, 18 April 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiHendak Jual Bom Ikan, AB Dibekuk Satreskrim Polresta Banyuwangi

    Hendak Jual Bom Ikan, AB Dibekuk Satreskrim Polresta Banyuwangi

    BANYUWANGI – Satuan Reserse kriminal (Satreskrim) Polresta Banyuwangi berhasil membekuk seorang pria berinisial AB (33) warga desa bengkak Kecamatan Wongsorejo, pelaku merakit dan menjual bom untuk ikan (bondet).

    AB ditangkap pada tanggal 5 Desember 2019 lalu, ketika akan menjual bom hasil rakitannya sendiri disebuah warung kopi menunggu pembeli.

    Dalam jumpa pers di halaman Mapolresta Banyuwangi, Senin (09/12). Kapolresta Banyuwangi, AKBP Arman Asmara Syarifudin, SH, SIK, MH memaparkan dihadapan wartawan bahwa awal ditangkapnya tersangka AB berdasarkan informasi dari warga sekitar.

    Menurut informasi, AB telah menyimpan bahan peledak beserta isiannya, membawa bahan peledak/ bom ikan digunakan untuk melaksanakan pengeboman ikan yang ada dilaut. Lalu AB diamankan beserta barang bukti 4 buah bom ikan dan 4 buah detonator,” jelas Arman.

    Baca juga :  Berakhir Momen Idul Fitri, Layanan Kunjungan di Lapas Banyuwangi Kembali Jadwal Semula

    Masih kata Kapolresta, Bom ikan tersebut terdiri dari bahan plastik, benang kasur, botol cuka, potasium, solar, cat bronze kering, selang, arang, belerang, dan potoasium. Tersangka sendiri baru sekitar satu tahun menjalani dan merakit sendiri, untuk pasar masih dijual kedaerah sekitar Banyuwangi kemudian area tapal kuda.

    Berdasarkan pengakuan AB saat ditangkap ia sedang menunggu pembeli dari Muncar dengan panggilan “Abang” di warung kopi kecamatan Wongsorejo, menjual per buah bom ikan dengan harga 300 ribu rupiah,” imbuh Arman. (Yin).

    Reporter : Nur Muzayyin

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan