Jatim Loloskan 9 Pesenam ke PON XX

9
SURABAYA – Tim senam Pra PON XX/2019 sementara meloloskan 9 pesenam di nomor artistic putra-putri.
“Seleksi ini berlangsung 1-4 Nopember di Jakarta,” ujar Ketua Bidang Prestasi Pengprov Persani Jatim, Indra Sibarani, Kamis (7/11) pagi.
Menurut Indra Sibarani, dari 9 pesenam yang lolos di nomor artistic putra-putri ini, tim senam berhasil meraih 5 emas 4 perak 2 perunggu. “Dari 9 yang diberangkatkan untuk artistik putra putri masih belum tampil semua karena atlet SEA Games yang sudah lolos PRA PON atas nama Agus Amalia dan Tazsa,” katanya.
Medali emas yang diraih atlet Jatim di nomor artistic yaitu nomor lantai dan rings atas nama Samsul. Sedangkan emas palang tunggal atas nama Ferous,  emas  palang bertingkat atas nama bella sindi dan emas balok keseimbangan atas anama Jelena Sandra.
Atlet senam Jatim nomor artistic, yaitu Ferous, Dwi Samsul, Ronaldo, Yofie Fahrezi, Bella Sindi,  Salsabila Hadi, Jelena Sandra dan Salfa.
Selanjutnya di nomor ritmik gymnastic berlangsung tanggal 5-8 Nopember di GOR Archamanik Bandung. “Kami berharap di nomor ritmik gymnastic para atlet Jatim juga mampu meloloskan atlet-atletnya untuk bertanding di PON XX 2020 di Papua mendatang,” pungkas Indra Sibarani.