Kamis, 18 April 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPL DAK 2019 Dinas PUPR Magetan Nganggur

    PL DAK 2019 Dinas PUPR Magetan Nganggur

    MAGETAN – Dana Alokasi Khusus (DAK) hingga hari ini belum dimanfaatkan. Padahal sesungguhnya banyak proyek yang harus didanai melalui DAK ini.

    Kepala Dinas PUPR Magetan Hergunadi membenarkan jika proyek DAK 2019 di lingkungan dinas yang dipimpinya belum dimulai. “Sementara kita dahulukan DAK yang prosesnya melalui tender,”jelasnya kepada media ini.

    DAK Kabupaten Magetan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang dialokasikan kepada Daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan Daerah.

    DAK harus digunakan sesuai dengan prioritas nasional khususnya untuk membiayai kebutuhan prasarana dan sarana Infrastruktur masyarakat yang belum mencapai Standar Pelayanan Minimal dan Norma Standar Pedoman dan Kriteria atau untuk mendorong percepatan pembangunan daerah.

    Baca juga :  Libur Idul Fitri H+3 Pengunjung Sarangan Tembus 24 ribu Wisatawan

    Hergunadi menyatakan untuk DAK yang prosesnya melalui Penunjukan Langsung belum kita mulai.Selain Volume pengerjakan yang rata rata kecil biadanya satu sampai satu setengah bulan selesai.Masih ada tenggat waktu sekitar tiga bulanan

    Sampai dengan akhir Bulan September ini proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) yang mekanisme pengerjakannya melalui Penunjukan Langsung di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Magetan belum juga dimulai.

    Padahal proses pengerjaan kurang lebih tinggal tiga bulan. Bahkan bulan depan sudah memasuki musim penghujan yang bisa jadi menggagu proses pengerjaan.

    Saat ini baru DAK yang mekanisme pengadaannya dengan tender yang telah dikerjakan (rud/sal)

    Reporter : Wartatransparansi,com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan