Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriSanksi ASN Bolos di Hari Pertama Kerja

    Sanksi ASN Bolos di Hari Pertama Kerja

    Jakarta – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan (KemenPAN-RB) mengimbau () agar tak bolos pada , Senin (10/6) . Setelah libur , para ASN diwajibkan untuk bekerja dan melayani masyarakat.

    “Kami mengimbau agar para PNS masuk kerja pada 10 Juni mendatang. Waktu cuti bersama Idulfitri 1440 H untuk PNS sudah ditentukan dalam Keppres yaitu tanggal 3,4, dan 7 Juni sehingga 10 Juni adalah hari kerja,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir, Minggu (9/6/2019).

    Mudzakir mengatakan, disiplin PNS untuk tetap masuk kerja dan memberikan pelayanan optimal sangat diharapkan masyarakat. Sehingga pelayanan tak terganggu dan birokrasi bisa bekerja optimal. Ia mengingatkan, bagi PNS yang membolos pada hari pertama kerja setelah lebaran esok akan mendapatkan sanksi sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS.

    “Sanksi bagi PNS yang tidak disiplin akan dikenakan sesuai PP 53/2010 tentang disiplin PNS,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Mudzakir menerangkan, sanksi yang diberikan pun berdasarkan tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh PNS. Jika PNS hanya membolos sehari, maka hanya akan mendapatkan sanksi berupa teguran serta potongan tunjangan kinerja.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan