Jumat, 29 Maret 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiRibuan Wisatawan Serbu Banyuwangi, Terbanyak ke Pulau Merah dan Hutan “Lord of...

    Ribuan Wisatawan Serbu Banyuwangi, Terbanyak ke Pulau Merah dan Hutan “Lord of The Rings

    KABUPATEN Banyuwangi makin digandrungi masyarakat Indonesia. Ribuan wisatawan menghabiskan masa libur di kota ini mulai (tgl 1 hingga 9 Juni 2019).

    Selain destinasi wisata bahari, seperti Pantai Pulau Merah dan Bangsring Underwater; agrowisata di Desa Tamansuruh menjadi destinasi favorit yang banyak dikunjungi.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi MY Bramuda mengatakan selama libur lebaran ini ribuan pengunjung memadati sejumlah wisata di Banyuwangi.

    Yang paling banyak dikunjungi adalah Pantai Pulau Merah di Kecamatan Pesanggaran dan Agrowisata di Desa Taman Suruh Kecamatan Glagah, yang berada di kaki Gunung Ijen.

    “Pengunjung Pulau Merah pada tanggal 6 Juni kemarin mencapai 3.626 orang, sementara agrowisata Desa Taman Suruh sekitar 1.665 pengunjung, dan Bangsring Underwater sekitar 1.250 orang dalam sehari,” jelasnya.

    Baca juga :  Bupati Banyuwangi Perpanjang Kontrak 2.131 PPPK, Kepala BKPP : Terbanyak Tenaga Guru

    Agrowisata Tamansuruh menjadi primadona baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi. Di lokasi tersebut, pengunjung akan dibuat terpesona dengan keelokan hamparan bunga dan tanaman hortikultura di lahan seluas 10,4 hektar. Dari lokasi tersebut, wisatawan bisa melihat pula Gunung Ijen, Selat dan Pulau Bali. “Saya sudah lama penasaran dengan keindahan Agrowisata Tamansuruh ini.

    Kebetulan tahun ini suami mengajak saya mengunjungi kerabat di Banyuwangi, saya langsung mengajaknya ke mari. Tempatnya bagus, anak-anak saya langsung jatuh hati dan gembira menikmati lokasi ini. Mereka jadi banyak mengenal aneka tanaman,” kata Sofiatul Laeli, pengunjung asal Kediri.

    Destinasi wisata lain yang dikunjungi wisatawan adalah hutan De Djawatan dan Bangsring Underwater. “De Djawatan bahkan Lebaran hari kedua dikunjungi lebih dari 1.800 orang.

    Baca juga :  Danlanal Banyuwangi : Wartawan Adalah Partner Kerja

    Mereka datang ingin menyaksikan keelokan hutan yang banyak dibilang mirip hutan di film Lord of The Rings,” ungkapnya.

    Salah seorang wisatawan asal Jakarta, Tania Damayanti mengatakan, Banyuwangi telah menjadi salah satu daerah favorit yang ingin dia kunjungi bersama teman-temannya.

    Tania yang tengah mengunjungi salah satu kerabatnya di Banyuwangi menghabiskan liburannya selama dua hari di Banyuwangi.

    Saya ke Banyuwangi bareng keluarga. Tidak hanya saya, dua teman saya yang lain juga mengajak keluarganya berlibur di Banyuwangi. Lokasi wisatanya bikin hati adem.

    Rencana saya pengen ke Taman Gandrung Terakota,” pungkas Tania seusai berkunjung ke De Djawatan. (jam)

    Reporter : Jamhari

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan