Kamis, 18 April 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKetua Golkar Zainudin Amali : Kami Segera Bentuk Tim Khusus

    Ketua Golkar Zainudin Amali : Kami Segera Bentuk Tim Khusus

    Surabaya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD I) Partai Golkar Jawa Timur melalukan rapat dengan DPD II se Jawa Timur untuk menerima laporan hasil Pileg 2019 lalu.

    “Ini baru langkah awal saja, dan setelah ini akan ada rapat pleno untuk membentuk tim khusus, untuk selanjutnya diterjunkan ke Kabupaten/Kota, melakukan evaluasi.

    Rapat Bappilu dihelat dalam acara buka puasa bersama Jumat (31/5/2019),di kantor Golkar Jawa Timur yang dipimpin Ketua Plt Ketua Zainudin Amali dan Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, SH.

    Ketua Golkar Zainudin Amali : Kami Segera Bentuk Tim Khusus
    Ketua DPD I Partai Gokar Jatim Zainudin Amali (tengah berpeci hitam) diambil gambarnya sebelum tinggalkan kantornya Jalan Ahmad Yani Surabaya. (foto/min)

    Baca juga :  Khofifah IP : Unair Makin Tunjukkan Eksistensinya Sebagai Kampus Kelas Dunia

    Rapat tadi menerima laporan dari masing masing Ketua Bappilu Kabupaten/Kota. Hasilnya, untuk kursi di DPR RI dinilai sangat bagus dengan 85 kursi, menempati peringkat dua. Juga untuk DPRD Provinsi, kursinya bertambah dari 11 menjadi 13 kursi.

    Sedangkan untuk Kabupaten/Kota ada yang naik, tapi ada yang turun. Meski begitu DPD I Jawa Timur belum bisa mengatakan apa penyebab naik turunnya kursi di DPRD Kab/Kota.

    Menurut Zainudin Amali yang juga Ketua Komisi II DPR RI ini, setelah lebaran nanti pihaknya akan melakukan rapat kembali sekaligus membentuk tim evaluasi mengapa turun dan mengapa naik.

    Sebelumnya, menjelang Pemilu digelar, DPD I Gokar Jawa Timur road show ke semua Kabupaten/Kota untuk mengecek kesiapan daerah daerah dan istimasi perolehan kursi.

    Baca juga :  PT Pegadaian Area Surabaya 1 Bagikan Bingkisan Lebaran Kepada Pengurus Bank Sampah Binaan

    Zainudin Amali, saat itu, berjanji akan memberikan reward yaitu akan mengusung kadernyanya sendiri menjadi calon Walikota/Bupati dengan catatan kursinya naik mencapai 20 persen.

    “Ya saya menjanjikan seperti itu. Makanya, setelah Lebararan nanti kita bentuk tim khusus yang nantinya akan diterjunkan ke daerah daerah,” tutur Pak ZA, panggilan akrapnya.

    Meningkatnya perolehan suara DPR RI dan DPRD Provinsi tersebut, jelas Zainudin Amali dipicu atas kinerja calon legislatif di masyarakat. Selain itu, secara nasional dan provinsi lebih mudah dipantau dan dikomando oleh pengurus partai.

    “Kami akan mencari tahu apa penyebab turunnya suara di tingkat kabupaten/kota. Akan kami evaluasi,” kata dia.

    Ia menyampaikan, hasil perolehan suara Pemilu 2019 akan menjadi pelajaran bagi partai untuk meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2024 mendatang.

    Baca juga :  Khofifah IP : Unair Makin Tunjukkan Eksistensinya Sebagai Kampus Kelas Dunia

    Karenanya, Zainudin berharap hasil evaluasi yang akan dilakukan nanti menghasilkan laporan yang dapat dikaji untuk pengurus pusat. Sehingga pada pemilu selanjutnya bisa menjadi dasar untuk strategi.

    Menyinggung soal calon pimpinan legislatif, Zainudin Amali menyatakan, kita akan lihat dulu kursi dan suaranya. Yang jelas, mekanisme partai harus di lalui. Partai punya banyak sarat yang harus dipenuhi. pungkas Zainudin Amali. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan